Bola Internasional

Asian Games 2018: Menang Lewat Gol Son Heung-min, Pelatih Korsel Buka Suara

Selasa, 21 Agustus 2018 10:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Korea, Kim Hag Bum ‎(kiri). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Korea, Kim Hag Bum ‎(kiri).

FOOTBALL265.COM - Timnas Korea Selatan U-23 berhasil menutup pertandingan babak penyisihan Grup E cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018 dengan kemenangan.

Setelah menaklukkan Kyrgyzstan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (20/08/2018). 

Gol tunggal Korea pada pertandingan tersebut dicetak oleh bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min pada menit 63 memanfaatkan umpan tendangan bebas Jang Yunho. 

Menurut pelatih Korea Selatan, Kim Hag Bum, kemenangan tersebut diraih dengan susah payah. Pasalnya, Kyrgyzstan bermain bagus terutama dalam membangun pertahanan. 

Sehingga, bebrapa kali peluang yang didapat anak asuhnya gagal dimaksimalkan menjadi gol dan baru bisa memecah kebuntuan pada menit 63. 

"Lawan sangat bagus bermain bertahan jadi kita harus lebih kerja keras untuk melakukan penyerangan. Kita bermain terbuka dan kita bisa meraih kemenangan di pertandingan ini," katanya seusai laga.

Pada pertandingan selanjutnya di babak 16 besar, Korea Selatan tidak akan diperkuat oleh salah satu pemain andalannya Kim Minjae.

Menurut Kim Hag Bum, absennya pemain bernomor punggung 3 ini pada pertandingan selanjutnya bukan masalah besar baginya. 

Karena, Timnas Korea masih memiliki pemain lain yang bisa menggantikan peran Kim Minjae dan bisa tampil maksimal menjaga lini pertahanan Korea. 

"Kita memiliki pemain lain, jadi kita bisa mempersiapkan lebih baik dan tidak jadi masalah tanpa nomor 3," ungkapnya. 

Babak Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT