Bola Internasional

Idul Adha, Timnas U-23 Jalani Latihan Serius Jelang vs UEA

Rabu, 22 Agustus 2018 12:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-23, hari ini, Rabu (22/08/18) mulai menjalani latihan sebagai persiapan melawan Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar Asian Games 2018 pada 24 Agustus mendatang.

Latihan ini merupakan yang pertama setelah beristirahat usai menang 3-1 atas Hong Kong pada laga pamungkas penyisihan Grup A Asian Games 2018, dua hari yang lalu.

Asisten pelatih Timnas U-23 di Asian Games 2018, Bima Sakti, mengatakan materi latihan pagi tadi berjalan santai dan masih fokus pada recovery terutama pada pemain yang turun penuh di laga terakhir.

"Hari ini recovery training, ada dibagi dua tadi. Pemain yang bermain lebih dari 80 menit agak terpisah, mereka rondo dan joging sedikit. Kemudian yang kemarin tidak berkesempatan main ada latihan taktik sedikit sama coach Luis bagaimana crossing, penyelesaian dan ada small games juga," tuturnya 

Lebih lanjut, Bima Sakti menyatakan tim pelatih belum menentukan pemain mana yang akan bermain melawan UEA di 16 besar Asian Games 2018. Luis Milla dan asistennya masih harus memperhatikan dan melihat kondisi terakhir para pemain pada esok hari.

"Rotasi belum tahu, kita lihat perkembangan dalam latihan besok. Karena besok masih ada sesi latihan untuk persiapan hari Jumat," tutupnya.

Laga melawan UEA dipastikan akan berjalan sengit, sebab saat ini pertandingan sudah memasuki fase gugur sepak bola Asian Games 2018.

Oleh sebab itu, pelatih Timnas U-23, Luis Milla juga sudah mewanti-wanti agar Hansamu Yama dan kawan-kawan lebih bekerja keras, apalagi lawan memiliki keunggulan dari segi fisik.

Selamat Hari Raya Idul Adha

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

1