Bola Internasional

Terancam Dipecat, Luis Milla Dibela 2 Legenda Timnas Indonesia

Minggu, 26 Agustus 2018 13:39 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas Indonesia U-23. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas Indonesia U-23.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-23 baru saja tersingkir dari babak 16 besar Asian Games 2018 setelah kalah dari Uni Emirat Arab (UEA) lewat drama adu penalti pada Jumat (24/08/18) kemarin.

Kegagalan ini pun sepertinya juga akan jadi momen perpisahan pelatih, Luis Milla, dengan Pasukan Garuda Muda.

Ya, posisi Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia kini sedang terancam. Pasalnya, PSSI pernah mewanti-wanti jika kembali tak bisa menghasilkan prestasi pada Asian Games 2018, kemungkinan besar Milla akan didepak.

Isu hengkangnya Milla lantas menjadi sorotan banyak pihak dan menimbulkan pro kontra tersendiri. Teranyar, legenda Timnas Indonesia, Firman Utina, turut memberikan komentarnya.

Firman menilai permainan Timnas Indonesia di tangan Milla mengalami perkembangan pesat. Menurut Firman, permainan Timnas dalam transisi menyerang ke bertahan, ataupun sebaliknya, kini sudah terlihat solid.

"Milla membawa permainan timnas lebih modern, cara bermain Timnas lebih berkualitas, pada saat transisi menyerang ke bertahan sangat kelihatan kerja samanya," ujar Firman.

Firman memang mengakui kekalahan atas UEA di Asian Games 2018 jadi hasil yang mengecewakan. Namun, bagi Firman yang terpenting adalah proses dan rencana jangka panjang, sehingga Milla sangat layak untuk tetap dipertahankan.

"Kalau melihat hasil pasti kecewa, tapi kalau melihat proses wajib dipertahankan, Luis Milla telah mengubah gaya permainan Indonesia jadi lebih baik," tambah Firman.

Firman pernah menjadi pemain andalan Timnas Indonesia di periode 2001-2014. Bersama Skuat Garuda, Firman mencatatkan lima gol dar 67 penampilannya.

314