Liga Inggris

Mourinho: Saya Bukan Orang yang Egois

Senin, 27 Agustus 2018 12:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengapresiasi dukungan para suporter terhadap skuatnya meski kondisi Setan Merah saat ini sedang kurang kondusif. Menurutnya, kepercayaan dari para suporter merupakan salah satu hal terbaik yang dapat memotivasi tim untuk terus tampil lebih baik.

Pria asal Portugal tersebut  pun mengucapkan rasa terima kasihnya. Menurutnya, apa yang ditunjukkan para suporter dalam dua laga terakhir Man United begitu luar biasa.

“Para suporter sangat fantastis dalam dua pertandingan tersebut. Bukan untuk saya, tetapi untuk tim. Tim adalah segalanya dan hal yang terpenting,” kata Mourinho seperti dikutip dari Manchester Evening News.

­

Mourinho pun tidak masalah jika dirinya tidak mendapat dukungan maupun tepuk tangan dari publik. Ia mengaku dirinya bukan orang egois yang selalu menempatkan diri sendiri di atas kepentingan bersama. Selama timnya mendapat dukungan, hal tersebut sudah lebih dari cukup untuknya.

“Dalam karier saya, saya tidak pernah egois dan berpikir untuk diri saya sendiri. Saya merupakan seorang yang berorientasi kepada klub karena seperti itu memang diri saya. Oleh karena itu, saya sangat senang ketika melihat para suporter mendukung tim,” katanya lagi.

Mourinho juga mengaku terkesan dengan sikap suporter saat Setan Merah harus kalah dari Brighton. Hal tersebut diakuinya cukup berbeda ketika mereka menghadapi Leicester dalam laga pembuka Liga Primer Inggris 2018/19.

“Ketika melawan Leicester, situasinya normal saja karena tim bermain cukup bagus. Ketika melawan Brighton, kami tidak bermain bagus dan bahkan harus menelan kekalahan. Mendapatkan dukungan pada saat seperti itu rasanya benar-benar fantastis,” pungkasnya.

Indonesia Raih Emas ke-13 dari Arum Puspasari

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT