Liga Spanyol

Diisukan Gaet Hazard, Real Madrid Justru Datangkan Pemain Ini

Rabu, 29 Agustus 2018 12:30 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© goal.com
Mariano Diaz bersama Lyon. Copyright: © goal.com
Mariano Diaz bersama Lyon.

FOOTBALL265.COM - Real Madrid berhasil mendatangkan striker Olimpique Lyon, Mariano Diaz. Keberhasilan ini tak lepas dari intervensi pribadi dari pelatih Los Blancos, Julen Lopetegui.

Real Madrid menebus klausul pembelian kembali dalam kesepakatan Lyon atas Mariano. Sebelumnya, pemain 25 tahun itu dipinjamkan di Lyon selama 12 bulan.

Menurut AS, Lopetegui menelepon Mariano pada awal pekan ini untuk memulangkan dirinya ke Santiago Bernabeu. Setelah percakapan, Julen mengaku puas dengan apa yang dia dengar untuk menyetujui kesepakatan itu.

Dalam percakapan itu, Lopetegui juga telah menegaskan jika Mariano tak akan menjadi pilihan utama, tetapi pemain Timnas Republik Dominika itu tetap bersedia.

Mariano merupakan pemain kelahiran Barcelona dan dilatih di tim junior Badalona hingga diboyong sebagai pemain muda Real Madrid pada 2012.

Permainannya yang selalu menunjukkan peningkatan membuat dirinya berhasil menembus kuat Real Madrid II pada 2013 dan melakoni debut di senior pada musim 2016/2017.

Namun pada musim tersebut, Mariano hanya bermain sebanyak delapan kali dan hanya menyumbang satu gol. Musim berikutnya pun ia diterbangkan ke Lyon sebelum akhirnya dibeli kembali.

Sebelum menggaet Mariano, Real Madrid dirumorkan akan membeli berbagai striker bintang seperti Eden Hazard, Harry, Kane, hingga Robert Lewandowski.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT