Bola Internasional

3 Persamaan antara Luis Milla dan Jose Mourinho

Sabtu, 1 September 2018 05:44 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT. COM - Luis Milla, namanya belakangan begitu menjadi sorotan. Masa depannya sebagai pelatih Timnas Indonesia menjadi perdebatan banyak pihak, utamanya setelah gagal di perhelatan Asian Games 2018.

Ada pihak yang mendukung Milla untuk tetap bertahan. Ada pula yang menginginkan pelatih 52 tahun tersebut turun dari jabatannya.

Bagaimana pun itu, yang pasti kini PSSI sudah memutuskan sikapnya. PSSI telah menunjuk Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF 2018 mendatang.

Sementara, di belahan bumi lain, tepatnya di kota Manchester, ada pelatih lain yang juga mendapat sorotan. Ya, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, begitu disorot lantaran hasil buruk yang diraih timnya belakangan.

Mourinho gagal membawa peforma MU tampil apik di gelaran Premier League musim 2018/19 ini. Bahkan, dari tiga laga yang dijalani, Setan Merah sudah dua kali menelan kekalahan.

Sama-sama disorot, Milla dan Mourinho kini terlihat bernasib sama. Mereka harus berjuang untuk membuktikan diri sebagai pelatih hebat.

Namun, sepertinya kesaaman bukan hanya terjadi secara kebetulan. INDOSPORT pun mencoba membahas beberapa kesamaan antara Milla dengan Mourinho dalam rangkuman berikut ini. Simak ulasannya!