Bola Internasional

Tak Bisa Langsung ke Stadion, In-Kyun Optimis Korsel Raih Medali Emas

Sabtu, 1 September 2018 09:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Football265.com
Oh In-kyun Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Oh In-kyun

FOOTBALL265.COM Timnas Korea Selatan U-23 akan berhadapan dengan Timnas Jepang U-23 pada pertandingan final cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, malam ini (01/09/18). 

Gelandang Persib Bandung, Oh In-Kyun merasa optimistis Korea Selatan bisa meraih hasil maksimal dan mempertahankan mendali emas. Apalagi, saat ini Korea memiliki pemain berkualitas salah satunya yakni Son Heun-min.

"Optimis menang, karena Jepang menurunkan U-21, mereka datang untuk persiapan olimpiade," kata pemain bernomor punggung 33 ini. 

Selain itu, pemain Korea pasti akan bermain habis-habisan agar terbebas dari wajib militer (wamil) dan bisa melanjutkan karier sepak bolanya di Eropa, seperti Son Heung-min.

"Ini penting buat pemain, semua ingin bebas dari wamil, mereka pasti motivasinya lebih tinggi, banyak pemain juga banyak ingin bermain di Eropa jadi ini kesempatan untuk membuktikan diri," ucapnya.

Pemain asal Korea Selatan ini tidak mengetahui pasti kekuatan Jepang, meski begitu, ia menilai timnas negaranya lebih berkualitas dibandingkan dengan lawannya. 

"Saya tidak tahu pastinya, kalau melihat kualitas Korea lebih bagus. Ada tiga pemain senior juga," ungkapnya.

Sebagai orang Korea, In-kyun memiliki keinginan untuk menyaksikan langsung perjuangan timnas negaranya di partai puncak Asian Games 2018, apalagi pertandingan tersebut digelar di wilayah Jawa Barat. 

Meski begitu, In-kyun tidak bisa datang langsung ke stadion, karena saat ini sedang sibuk persiapan menghadapi Arema FC di laga kandang Liga 1 2018, yang akan berlangsung 13 September 2018. 

"Nanti saya nonton, di TV. Saya ingin nonton langsung, tapi gimana terbentur latihan," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

168