Bola Internasional

Juara Asian Games 2018, Son Heung-min Sampaikan Hal Ini untuk Tottenham

Senin, 3 September 2018 16:17 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Bintang Korea Selatan U-23, Son Heung-min menyatakan rasa terima kasih yang sangat besar untuk Tottenham Hotspur karena telah diizinkan untuk berlaga di Asian Games 2018.

Maklum, pada ajang sebelumnya, Bayer Leverkusen yang dulu memiliki Son Heung-min tak memberi izin untuk membela Korea Selatan di Asian Games 2014.

Bahkan klub Bundesliga Jerman itu juga tak merelakan pemain andalannya izin untuk membela negaranya di Olimpiade London 2012.

"Saya sangat berterima kasih kepada Tottenham karena mereka membiarkan saya datang ke sini," kata Son Heung-min di laman resmi AFC.

"Biasanya itu bukan keputusan yang mudah. ​​Saya akan merasa sangat menyesal jika saya tidak memenangkan medali emas," tambahnya.

Timnas Korea Selatan U-23 pun akhirnya sukses keluar sebagai juara Asian Games 2018 setelah mengalahkan Jepang U-23 dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Sabtu (01/09/18).

Keberhasilan tersebut membuat pemain 26 tahun itu akan kembali dengan tenang ke Tottenham Hotspur, mengingat dirinya sudah terbebas dari wajib militer.

"Saya benar-benar berterima kasih kepada staf pelatih dan pemain. Saya akan terus bekerja keras untuk Tottenham ketika saya kembali," tutup Son Heung-min.

Di sisi lain, Son Heung-min memiliki kontrak jangka panjang di Tottenham Hotspur. Usai tampil impresif di Liga Primer Inggris musim lalu, ia mendapat perpanjangan kontrak hingga 2023.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT