Bola Internasional

Termasuk ke Indonesia, Bintang Vietnam Tebar 'Ancaman' Jelang Piala AFF 2018

Selasa, 4 September 2018 14:36 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Aksi selebrasi Timnas Vietnam melawan Bahrain di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi Timnas Vietnam melawan Bahrain di Asian Games 2018.

FOOTBALL265.COM - Timnas sepak bola Vietnam U-23 berhasil finis di posisi empat besar Asian Games 2018. Hasil itu membuat gelandang mereka, Tran Minh Vuong, memiliki motivasi tinggi untuk menatap Piala AFF 2018.

Bahkan, dirinya optimistis bisa menjuarai event bergengsi antar negara di Asia Tenggara tersebut.

"Piala AFF 2018 adalah tekanan dan motivasi bagi tim untuk berusaha lebih keras. Saya percaya tim Vietnam benar-benar mampu memperjuangkan meskipun lawan memiliki keunggulan berbeda," kata Tran Minh Vuong, dikutip dari Bongda24vn.

Di sisi lain, kepercayaan diri Tran Minh Vuong akan mengancam Indonesia yang juga berhasrat memenangkan Piala AFF 2018 untuk pertama kalinya.

Seperti diketahui, PSSI melalui sekjen Ratu Tisha telah menyampaikan target tersebut dalam Kongres Tahunan PSSI, Sabtu (13/01/18) di ICE BSD, Tangerang.

"Timnas senior ditargetkan menjadi juara di Piala AFF, sementara Timnas U-23 masuk babak empat besar Asian Games," kata Ratu Tisha kala itu sebelum Asian Games 2018 dimulai.

Jika melihat sepak terjang beberapa tahun terakhir, Vietnam akan menjadi salah satu tim kandidat juara Piala AFF 2018, selain Thailand, Myanmar, dan Malaysia.

Sebagai informasi, Piala AFF 2018 akan mulai bergulir pada 8 November hingga 15 Desember 2018. Vietnam tergabung di Grup A bersama Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Tak Ada Lionel Messi!

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT