Liga Indonesia

Dampak Positif yang Dirasakan Pemain Persib Jelang vs Arema FC

Rabu, 5 September 2018 16:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Arif Rahman
Dedi Kusnandar, pemain Persib. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Dedi Kusnandar, pemain Persib.

FOOTBALL265.COM - Gelandang klub sepak bola Persib Bandung, Dedi Kusnandar merasa timnya sudah mengalami perkembangan setelah sempat diliburkan aktivitas latihannya sekitar dua pekan. 

Perkembangan tersebut dirasakan oleh pemain yang akrab disapa Dado saat pertandingan uji coba menghadapi tim Porda Kota Bandung dan Maung Anom yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (05/09/2018). 

"Ini uji coba yang pertama pasca libur, Alhamdulillah step by step mulai nemu kembali sentuhan (bola)," kata Dedi di Stadion GBLA seusai pertandingan.

Meski begitu, pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini menilai timnya masih membutuhkan waktu untuk berada dalam level terbaiknya, sebelum berhadapan dengan Arema FC pada laga kandang Liga 1 2018, 13 September 2018. 

"Beberapa waktu kita gak main bareng jadi nemu lagi feel untuk bertanding, tapi kita masih adaptasi untuk laga puncaknya lawan Arema," ucapnya. 

Pertandingan uji coba menghadapi tim Porda dan Maung Anom bukan yang terakhir bagi skuat Maung Bandung. Pasalnya, akhir pekan ini pelatih Mario Gomez berencana kembali menggelar uji tanding dengan lawan yang lebih kuat. 

"Kalau lihat coach pasti ada (uji coba lagi), kita ikuti saja arahan pelatih, saya sebagai pemain ya ikuti saja," ucap Dedi. 

Sejauh ini Gomez belum menyebutkan calon lawan yang akan dihadapi pasukannya pada akhir pekan ini. Menurut Dado, siapapun lawan pada laga nanti, ia siap menampilkan permainan terbaiknya.

"Yang pasti ingin mengembalikan sentuhan, kita sudah lama tidak bermain dan lawan siapapun kita anggap pertandingan serius," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT