Bola Internasional

Kalah dari Selangor FA, Pelatih Persija Beberkan Penyebabnya

Kamis, 6 September 2018 23:11 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Stefano Cugurra Teco. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Stefano Cugurra Teco.

FOOTBALL265.COM - Jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2018, Persija Jakarta menggelar uji coba menantang Selangor FA, pada Kamis (06/09/18) malam WIB.

Bermain di Stadion Patriot, Bekasi, Macan Kemayoran harus menelan pil pahit lantaran takluk dengan skor tipis dari klub asal Malaysia tersebut, dengan skor 2-1.

Tim tamu unggul terlebih dahulu melalui Sean Eugene pada menit ke-35. Tertinggal satu gol membuat Persija menaikan tempo serangan.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Renan Silva saat mengejar bola dari kawalan pemain Selangor FA. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimRenan Silva saat mengejar bola dari kawalan pemain Selangor FA.

Hasilnya, mereka sukses menyamakan kedudukan melalui Marko Simic menit ke-40 lewat titik putih. Alih-alh membalikan keadaan, Persija justru harus kembali kebobolan di babak kedua melalui gol Rufino dimenit injury time.

"Di babak pertama kami mendapat banyak peluang. Di babak kedua kami juga bermain bagus. Tapi mereka (Selangor FA) tampil lebih baik dari kami," kata Stefano Cugurra Teco usai pertandingan.

Meski begitu, Teco tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Ia menilai uji coba ini juga bagus untuk meningkatkan mental para pemain sebelum kembali bermain di Liga 1 2018 usai libur Asian Games 2018.

"Uji coba ini sangat bagus buat para pemain terlebih para pemain yang jarang tampil (di Liga 1). Biar mereka bisa merasakan atmosfer pertandingan dan langsung tune in, apalagi lawan uji cobanya juga cukup bagus," bebernya.

Ini merupakan kali kedua Persija gagal mendapatkan kemenangan pada laga uji coba. Sebelumnya, mereka ditahan Bhayangkara FC dengan skor 1-1 beberapa waktu lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Demi memanaskan gairah, konfederasi sepak bola Asia, AFC, lantas melakukan sebuah polling mengenai deretan pemain muda yang diprediksi bakal bersinar di ajang Piala Asia 2019. Hasilnya, ada enam pemain yang masuk ke dalam daftar. Keenam pemain ini dinilai AFC berdasarkan penampilan apiknya sepanjang gelaran #AsianGames2018 kemarin. AFC pun meyakini bahwa mereka yang masuk ke dalam daftar bakal tetap mempertahankan peforma gemilangnya pada Piala Asia 2019. Hmmm sayang ga ada pemain Indonesia di dalamnya ya sobat INDOSPORT😔 #AFCCup2019 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.