Bola Internasional

Sandy Walsh Terpesona dengan Persatuan Indonesia di Asian Games 2018

Kamis, 6 September 2018 13:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh. Copyright: © Getty Images
Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh.

FOOTBALL265.COM - Meski gelaran Asian Games 2018 telah resmi usai, namun kemeriahan dan segudang moment haru dari para atltet masih dapat dikenang hingga saat ini.

Salah satu moment yang paling sulit dilpukan adalah, saat seluruh masyarakat Tanah Air bersatu dan berdoa untuk keberhasilan para kontingen yang berlaga, demi dapat mengaharumkan Merah-Putih.

Momen tersebut bahkan sampai membuat salah satu pesepakbola keturunan Indonesia larut dan berharap hal itu terus terjadi di Indonesia.

Adalah Sandy Walsh, pesepakbola yang kini tengah bermain di liga teratas Belgia, Belgian First Division A bersama  Zulte Waregem.

Lewat akun instagramnya, pemain berusia 23 tahun tersebut menggugah momen saat para kontingen Indonesia tengah berusaha di Asian Games 2018, dan dilengkapi caption "Untuk sesaat kita menolak dipecah-belah dan kita bersatu untuk mendukung Indonesia tanpa peduli suku, agama, dan ras. Semoga, ini bukan hanya sesaat... #HiduplahIndonesiaRaya."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

For a moment, we refuse to be divided. we are one, united by a calling to support this great country regardless of race or religion. We trully hope this moment lives on forever. ___________ Untuk sesaat kita menolak dipecah-belah dan kita bersatu untuk mendukung Indonesia tanpa peduli suku, agama, dan ras. Semoga, ini bukan hanya sesaat... #HiduplahIndonesiaRaya

A post shared by Sandy Walsh (@sandywalsh) on

Sontak postingan tersebut mendapat tanggapan dari ribuan netizen yang membanjiri kolom komentarnya. Banyak dari netizen berharap dirinya bisa segera menjadi warga negara Indonesia dan menjadi skuat Garuda di Piala AFF 2018. 

 "hope you will be indonesian player on AFF 2018 @sandywalsh@pssi__fai".

"Respect bro @sandywalsh I cant wait , joint with timnas 👍👍👍👍👍👍".

"Indonesia with you @sandywalsh kami Indonesia"

"Sandy sandy sandy 👏👏👏".

"Pemain muda bertalenta ,maen di club liga utama belgia ,memiliki kturunan indonesia (hatinya untuk indonesia) INI KODE @pssi__fai sblum masih terlambat".

Sandy Walsh sendiri memang dikenal sangat mencintai Indonesia dan sering mengamati perjuangan Timnas di berbagai ajang. 

Bahkan dirinya kini tengah berjuang untuk dapat menjadi WNI dan bergabung dengan skuat Garuda, meski semua usahanya belum menemukan hasil hingga sekarang.

Namun semoga saja kedepannya ia dapat membela Merah-Putih sesuai dengan keinginan dan kecintaanya kepada Tanah Air.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Asian Games 2018 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.