Bola Internasional

Akhirnya, Laga Indonesia vs Mauritius Masuk FIFA Match Day

Jumat, 7 September 2018 10:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Palestina U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Palestina U-23.

FOOTBALL265.COM - Akhirnya, pertandingan persahabatan Timnas Indonesia vs Mauritius, masuk dalam kalender FIFA. Artinya, pertandingan yang disiapkan menjelang gelaran Piala AFF 2018 resmi diakui sebagai pertandingan resmi.

Dengan dianggapnya pertandingan ini oleh induk organisasi sepak bola dunia itu, hasil dari laga Indonesia vs Mauritius pun akan berpengaruh pada perolehan poin untuk pencatatan ranking FIFA.

Sebelumnya, pertandingan timnas Indonesia melawan Mauritius, sebagai salah satu program persiapan sebelum terjun pada gelaran Piala AFF 2018, tidak dianggap oleh FIFA sebagai pertandingan yang resmi.

Namun, FIFA kembali merilis daftar pertandingan-pertandingan persahabatan atau lebih akrab disapa FIFA Match Day, seperti yang dilihat INDOSPORT, Jumat (07/09/18) pagi ini.

© FIFA
Laga Indonesia vs Mauritius merupakan FIFA Match Day. Copyright: FIFALaga Indonesia vs Mauritius merupakan FIFA Match Day.

Dalam rilisan tersebut, terdapat laga Indonesia vs Mauritius yang berarti pertandingan persahabatan ini merupakan FIFA Match Day dan hasilnya bakal berpengaruh untuk ranking FIFA.

Indonesia sendiri, telah memanggil 20 pemain untuk pertandingan ini. Nama-nama seperti Boaz Solossa, Stefano Lilipaly dan Evan Dimas, turut diikutsertakan demi menyempurnakan permainan Indonesia yang akan mengabungkan komposisi pemain senior dengan pemain-pemain muda.

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia vs Mauritius:

Kiper: Muhammad Ridho (Borneo FC), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Bek: Fachrudin (Madura United), Bagas Adi (Arema FC), Hansamu Yama (Barito Putera), Rizky Pora (Barito Putera), Alfin Tuasalomony (Arema FC), Gavin Kwan (Barito Putera)

Tengah: Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Selangor), Hanif Sjahbandi (Arema), Zulfiandy (Sriwijaya), Septian David (Mitra Kukar), Irfan Jaya (Persebaya), Febri Hariyadi (Persib), Ilham Udin (Selangor), Stefano Lilipaly (Bali United), Riko Simanjuntak (Persija).

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Dedik Setiawan (Arema FC)

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

4