Liga Spanyol

Pahlawan Rusia di Piala Dunia 2018 Terindikasi Doping

Kamis, 13 September 2018 16:00 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Denis Cherysev mencetak gol pembuka bagi Rusia saat melawan Kroasia. Copyright: © Getty Images
Denis Cherysev mencetak gol pembuka bagi Rusia saat melawan Kroasia.

FOOTBALL265.COM - Badan anti doping Spanyol mulai menyelidiki dugaan penggunaan obat untuk meningkatkan performa atau doping kepada bintang sepak bola Rusia Denis Cheryshev.

"Penyelidikan telah dibuka untuk mendapatkan informasi mengenai kasus ini," demikian penuturan juru bicara badan anti doping Spanyol AEPSAD kepada AFP.

Hal ini dipicu oleh informasi sebuah media Rusia mengutip ucapan ayah Cherishev, bahwa sang anak yang merumput di Liga Spanyol menerima suntikan hormon pertumbuhan saat masih bermain di Villarreal, demikian informasi yang dilansir dari sejumlah media, Rabu (12/09/18).

Sang ayah mengucapkan itu Juni 2017. Denis sendiri mengatakan pers telah memelintir ucapan ayahnya dan dia bersikukuh dirinya bersih dari doping.

Pemain 27 tahun ini juga lebih menyerahkan semua ke pihak medis agar bisa mendapatkan keputusan yang lebih adil. Jika tidak ada alasan medis, maka penggunaan doping dan sejenisnya bisa terkena hukuman hingga empat tahun.

Cheryshev tampil kinclong dengan torehan empat gol bagi negaranya yang mencapai delapan besar Piala Dunia 2018. Saat ini dia dipinjamkan ke Valencia selama semusim.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

77