Liga Indonesia

Fakhri Husaini Haramkan Pemain Timnas U-16 Bawa Barang Ini di Meja Makan

Minggu, 16 September 2018 09:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Fachry Husaini dalam jumpa pers usai laga. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Fachry Husaini dalam jumpa pers usai laga.

FOOTBALL265.COM - Jelang berlangsungnya gelaran Piala Asia U-16 2018 yang akan berlangsung pada 20 September hingga 7 Oktober 2018 mendatang, sejumlah tim tengah melakukan persiapan demi meraih hasil maksimal.

Tak terkecuali Timnas Indonesia U-16 yang saat ini tengah berada di Malaysia guna mematangkan pola permainan dan adaptasi lingkungan di Negri Jiran.

Demi menjaga keharmonisan dalam tim selama menjalani pemusatan latihan, pelatih Fakhri Husaini memberlakukan kedisplinan yang sangat ketat bagi pemain Timnas U-16, bahkan ia melarang anak asuhnya untuk membawa handphone saat berada di meja makan.

Hal itu terungkap saat sang pelatih mengunggah moment kala skuat U-16 tengah menyantap makan malam dan tertulis caption "Keakraban, kebersamaan dan komunikasi ini tidak mungkin bisa terjadi jika setiap pemain membawa hand phone (HP)nya ke meja makan." di akun instagramnya.

Fakhri Husaini sendiri memang dikenal sebagai pelatih bertangan dingin yang sangat memperhatikan perkembangan dan menjaga anak asuhnya, bahkan dirinya kerap memimpin dan mengajak skuat arahanya tuk berdoa jelang bertanding.

Namun tingkat kedispilinan yang ketat tersebut, mampu memberikan hasil yang manis kepada Timnas, di mana mereka sukses menjuarai Piala AFF U-16 bulan Agustus lalu.

Jelang Piala Asia 2018, Timnas U-16 sendiri berhasil meraih catatan impresif di beberapa laga persahabatan yang mereka jalani selama di Malaysia.

Dimana mereka berhasil memenangkan dua laga dan satu hasil imbang, yang masing-masing diperoleh saat menaklukan Sime Derby dengan skor 4-0, mencukur Felda United 5-0, dan menahan imbang Oman 3-3.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT