Liga Indonesia

Menangi Laga Perdana Liga 1 U-16, Pelatih Persija Belum Puas

Minggu, 16 September 2018 00:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© media Persija
Pembukaan Liga 1 U16 Copyright: © media Persija
Pembukaan Liga 1 U16

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta U-16 mengawali Liga 1 U-16 dengan kemenangan 2-1 atas Persela Lamongan, Sabtu (15/09/18) di Stadion PTIK, Jakarta. Kendati demikian, pelatih Macan Kemayoran, Blitz Tarigan masih belum puas atas performa anak asuhnya.

Blitz mengakui jika anak asuhnya masih demam panggung, sehingga beberapa pemain yang diandalkan justru belum tampil maksimal. Hal itu pula membuat Persija kebobolan di injury time babak pertama karena pemain kurang konsentrasi.

"Tadi saya tekankan itu (jangan demam panggung) karena saya dengar mereka bilang berat dan kenyataannya tadi bahkan pemain yang kita harapkan malah tidak maksimal. Penggantinya malah maksimal jadi saya perlu tekankan itu," tuturnya.

"Tadi kebobolan juga karena lost konsentrasi, karena tegang jadi saling berharap satu sama lain ada yang menjaga di pos tertentu," imbuh Blitz.

Menurut Blitz, kemenangan hari ini jadi modal yang bagus untuk laga kedua esok melawan Persela (regulasi Liga 1 U-16 memainkan dua laga kandang dan dua laga away untuk grup A dan B).

Namun, ia juga menekankan tentang pentingnya pemahaman pemain ketika sudah beraksi di dalam lapangan, sehingga nantinya bisa kembali memenangkan laga.

"Tadi permainan dan pergerakan sudah bagus, tinggal keputusannya saja. Ketika depan bola apa yang harus dilakukan, setelah temannya dapat bola dia harus bergerak, itu yang masih kurang mungkin karena tadi tegang," urainya.

"Ini (kemenangan) jadi modal kita buat main besok, mudah-mudahan anak-anak makin percaya diri," tutup Blitz.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT