Liga Indonesia

Pemainnya Aniaya Wasit, Ini Curhat Pelatih Persiwa Wamena

Minggu, 16 September 2018 11:11 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Football265.com
Tim Skuat Persiwa Wamena Copyright: © Ian Setiawan/Football265.com
Tim Skuat Persiwa Wamena

FOOTBALL265.COM - Suimin Diharja dikenal sebagai pelatih yang bijak seiring kematangan pengalamannya di sepakbola tanah air. Namun, amarahnya seperti memuncak tatkala mendapati kenyataan perihal ketidakadilan yang menimpa anak asuhnya bertanding.

Di depan mata kepalanya sendiri, Persiwa Wamena seakan dikerjai habis-habisan kala menantang Persegres Gresik United. Peluang meraup satu angka untuk memperjuangkan posisi di Liga 2 pun harus lenyap seketika, akibat hukuman penalti secara kontroversial.

"Kami tentu berharap sepakbola bisa lebih baik ke depannya. Tapi kalau dibiarkan saja, ya sudah, sepakbola akan curang terus seperti ini," kata Suimin Diharja. 

Pelatih sarat pengalaman berusia 59 tahun itu pun masih tak habis pikir dengan keputusan Wasit Abdul Razak yang menghukum Persiwa dengan penalti di menit 78, sehingga Persegres Gresik United menang 2-1. 

"Apakah itu peraturan baru di pasal yang mana, ketika pemain ditendang lalu handsball, atau terjatuh, diving dan apa pun itu, tiba-tiba terjadi penalti," sindirnya.