Bola Internasional

3 Catatan Gol Perdana Ronaldo, Juventus Bukan yang Terburuk

Senin, 17 September 2018 13:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Emilio Andreoli
Cristiano Ronaldo saat tampil membela Juventus melawan Sassuolo. Copyright: © Getty Images/Emilio Andreoli
Cristiano Ronaldo saat tampil membela Juventus melawan Sassuolo.

FOOTBALL265.COM - Mega bintang Cristiano Ronaldo, akhirnya berhasil mencetak gol perdananya bersama Juventus setelah membobol gawang Sassuolo dalam laga lanjutan Serie-A musim 2018/2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (17/9/2018) malam, Ronaldo sukses memborong dua gol dan membawa The Old Lady menang dengan skor 2-1.

Dengan gol tersebut, Ronaldo membuktikan jika ia masih menjadi predator mematikan dan menepis anggapan banyak pihak bahwa dirinya tak mampu bersinar di Serie A.

Butuh waktu empat pertandingan bagi CR7 untuk mencetak gol pertamanya. Bagi pemain sekelas Ronaldo, jelas tidak mencetak gol sesegera mungkin adalah catatan minus.

Namun, catatan gol perdana Ronaldo bersama Juventus bukanlah yang paling buruk atau terlama. Tercatat ada empat klub yang telah dibela kapten Portugal tersebut, dan klub Manchester United menjadi tim yang paling sabar untuk menanti kran gol Ronaldo.

Kala mebela The Red Devils, CR7 membutuhkan 10 laga sebelum bikin gol perdananya. Sedangkan bersama Sporting CP, Ronaldo butuh lima laga. 

Catatan impresifnya terjadi saat berseragam Madrid, di mana dirinya langsung bikin gol saat debut bersama Madrid pada Agustus 2009.

Sementara di Timnas Portugal, Ronaldo baru bikin gol perdana untuk A Selecao das Quinas setelah melewati delapan pertandingan sejak debut pada 20 Agustus 2003.

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Italia hanya di INDOSPORT.