Bola Internasional

Pemain Malaysia yang Pernah Lecehkan Bendera Indonesia Beri Dukungan untuk Timnas U-16

Jumat, 21 September 2018 13:39 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Jelang melakoni laga perdana Piala Asia U-16 2018 vs Iran, bek Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa, mendapatkan pesan dukungan dari pemain Malaysia, Amirul Ashrafiq Hanifah. 

Timnas U-16 akan menjalani pertandingan pertamanya di Piala Asia U-16 2018 menghadapi Iran, Jumat (21/09/18), di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pukul 15.30 WIB.

Jelang laga tersebut, terdapat satu hal yang menarik. Hal tersebut ada dari fitur instastory dari pemain Malaysia, Amirul Ashrafiq Hanifah. Pemain asal Malaysia itu menunjukkan isi pesan langsung akun instagramnya yang berbalas pesan dengan pemain Indonesia, Bagas Kaffa.

Sebelum melawan Iran yang berlangsung sore nanti, pemain belakang Garuda Asia, Bagas Kaffa membuat fitur instastory yang berisi foto dirinya dan menambahkan pesan berupa doa.

© Instagram Amirul Ashh
Pemain Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq, memberi dukungan untuk Bagas Kaffa di Instagram. Copyright: Instagram Amirul AshhPemain Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq, memberi dukungan untuk Bagas Kaffa di Instagram.

Tak lama kemudian, fitur tersebut mendapatkan balasan dari pemain Malaysia, Amirul Ashrafiq Hanifah. Pemain Malaysia itu membalasnya dengan pesan 'Good luck' dan emoji dengan gambar tangan. Bagas pun sontak membalasnya dengan mengucapkan rasa terima kasihnya pada Amirul.

Tentu hal ini menjadi perhatian yang sungguh menarik. Meski tidak dalam satu negara namun kedua pemain tetap menunjukkan sportivitasnya sebagai atlet dan sudah seharusnya hal seperti itu dilakukan.

Amirul sendiri saat ini sudah tidak tergabung lagi bersama dengan skuat Malaysia U-16 di Piala Asia U-16. Dirinya dicoret dari tim yang diasuh oleh Raja Azlan Shah Raja So'ib.

Amirul sempat menjadi perhatian karena postingan di Instagram saat Piala AFF U-16. Saat itu Amirul memasang bendera Indonesia terbalik sehingga memancing polemik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya di INDOSPORT 

Penulis: Dimas Ramadhan.