Bola Internasional

Timnas China Bantai Thailand di PSSI Anniversary Cup 2018

Sabtu, 22 September 2018 12:56 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pemain China Melakukan Selebrasi Usai Membobol Gawang Thailand di PSSI Anniversary Cup 2018. Copyright: © PSSI
Pemain China Melakukan Selebrasi Usai Membobol Gawang Thailand di PSSI Anniversary Cup 2018.

FOOTBALL265.COM - PSSI resmi menggulirkan turnamen mini sebagai persiapan Timnas U-19 sebelum tampil di ajang Penyisihan Grup Piala Asia U-19, yang bertajuk PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018.

Tiga negara telah memastikan diri tuk berpartisipasi dalam turnamen itu, diantaranya adalah China, Thailand, Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara.

Dalam pertandingan perdana yang mempertemukan Timnas China kontra Thailand, pada Jumat (21/09/18) petang kemarin, tim China sukses melumat wakil Asia Tenggara tersebut dengan skor telak 3-1.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong-Kabupaten Bogor, Timnas China yang diperkuat beberapa pemain dari liga Eropa, seperti Yan Bingliang (Villarreal), Chen Guoliang, dan Yang Yilin (Jumilla, klub asal Spanyol) langsung menekan sejak awal laga.

Namun meski tampil dominan, justru China yang tertinggal lebih dahulu lewat gol yang dicetak Pithak Phaphirom pada menit ke-18 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Chian mulai memanas dan sukses mencetak gol saat laga baru berjalan lima menit lewat aksi Tianyu Guo menit ke-51.

Delapan menit kemudian, Tianyu Guo kembali mencetak gol dan membuat China berbalik unggul berkat golnya di menit ke-59, laga pun ditutup dengan gol Chaoyang Liu yang dicetak pada menit ke-67. 

Dengan hasil tersebut, China untuk sementara duduk di puncak klasemen sedangkan Thailand tertahan di peringkat paling buncit. Indonesia sendiri baru akan melakoni laga pertamanya kontra Thailand, pada Minggu (23/09/18) esok, pukul 18.30 WIB.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jalani laga perdana dengan mulus, @coachfakhri memuji anak asuhnya yang bermain seperti Pria. Selamat, coach! #timnasday #pialaasiau16 #AFCU16 #TimnasU16 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Timnas Indonesia U-19 Serta Serba-serbi Bola Internasional di FOOTBALL265.COM.