Liga Indonesia

1 Jakmania Tewas, Pelatih Persija: Hari Terburuk Saya Bekerja di Sepak Bola

Senin, 24 September 2018 14:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persija,id
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco. Copyright: © Persija,id
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco.

FOOTBALL265.COM - Menurut Teco, kejadian meninggalnya Haringga seharusnya tidak boleh terjadi dalam kancah sepak bola.

Insiden tewasnya Haringga Sirila, anggota The Jakmania yang dikeroyok oknum Bobotoh pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18) menuai kecaman banyak pihak.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco pun sangat menyayangkan kekalahan anak asuhnya di kandang Persib masih harus dinodai oleh ulah barbar suporter.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu pun mengungkapkan duka cita melalui akun Instagram pribadinya @stefanocugurra.

Ia juga menuturkan bahwa laga kontra Maung Bandung tersebut merupakan laga terburuk sepanjang kariernya di dunia sepak bola.

Rest in Peace temanku Haringga Sirila. Kemarin adalah hari yang sangat buruk! Adalah hari terburuk saya bekerja di sepakbola Ini tidak bisa terjadi di stadion sepakbola!!!” tulis Teco dalam caption-nya.

Pelatih asal Brasil itu pun mengutuk keras insiden yang menimpa suporter Persija Jakarta. Tak lupa, ia juga mendoakan agar persepakbolaan Indonesia berbenah agar taka da lagi insiden serupa di kemudian hari.

“Semoga ini tidak akan terjadi lagi di stadion Indonesia. Belasungkawa saya untuk keluarga,” pungkas Teco.

Teco sendiri gagal membawa poin penuh setelah Persija Jakarta harus takluk dengan skor akhir 3-2. Hasil akhir ini gagal membuat Persija naik ke papan atas klasemen. Pada pekan ke-23 ini, Macan Kemayoran masih menghuni peringkat 6 klasemen dengan capaian 36 poin.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.