Bola Internasional

Ketika Fans Indonesia Buat Timnas U-16 Serasa Bermain di GBK

Senin, 24 September 2018 21:33 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Suporter Indonesia sudah memenuhi stadion Bukit Jalil. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Suporter Indonesia sudah memenuhi stadion Bukit Jalil.

FOOTBALL265.COM – Perjuangan Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 tengah memasuki laga kedua melawan Vietnam di Stadion Bukit Jalil, Senin (24/09/18).

Indonesia membawa modal berharga dalam pertandingan itu setelah menang atas Iran di pertandingan pertama di stadion yang sama.

Uniknya, meski bermain di Malaysia yang notabene-nya tempat netral, tampak pendukung Indonesia yang memadati stadion sangatlah banyak.

Bahkan melebih jumlah pendukung tuan rumah Malaysia ketika sukses menggilas Tajikistan, 6-2 dan saat menelan kekalahan 2-4 dari Thailand.

Tak terhitung lagi bendera Indonesia yang berkibar termasuk bendera raksasa dan spanduk dukungan terhadap anak-anak Fakhri Husaini.

Tak hanya dengan dukungan berupa visual, gemuruh dan nyanyian suporter juga ikut membakar semangat Garuda muda itu.

Teranyar, pada pertandingan melawan Vietnam, tampak Stadion hanya terisi di salah satu sisi saja yaitu di bagian pendukung Indonesia.

Pemandangan kontras justru terlihat di bagian pendukung Vietnam yang sepi dan hanya dihadiri segelintir penonton saja.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang unik karena pertandingan tersebut dilangsungkan di Malaysia. Namun, mayoritas justru dihadiri pendukung Indonesia yang tak ubahnya membuat Bukit Jalil serasa Gelora Bung Karno.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Hal ini membuat keempat klub di Grup C memiliki kesempatan untuk lolos ke fase selanjutnya, dan akan ditentukan pada pertandingan terakhir di hari Kamis (27/09/18) nanti.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di FOOTBALL265.COM

290