Liga Indonesia

Alasan dan Sampai Kapan Liga 1 Dihentikan, Ini Jawaban PSSI

Kamis, 27 September 2018 16:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Logo Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2018 secara resmi dihentikan untuk sementara menyusul tewasnya salah seorang suporter Jakmania  Haringga Sirila jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Diumumkan langsung oleh Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi, pengumuman itu tak diikuti dengan kepastian sampai kapan Liga 1 2018 akan dihentikan.

Namun saat dihubungi langsung oleh INDOSPORT, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyebut sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI memiliki target sampai kapan penghentian sementara ini akan dilakukan.

"Jika sepuluh hari ke depan (masalah) selesai, liga bisa jalan lagi. Bahkan sebenarnya target kita di tanggal lima atau selambat-lambatnya 12 Oktober liga sudah harus berjalan lagi.

"Tanggal 12 itu ekspetasi internal PSSI. Tapi perhari ini kita masih seperti yang disampaikan ketua umum, tidak boleh dibatasi waktu, spirit kita ini bisa diselesaikan secepat-cepatnya. Ini yang paling utama," Kata pria yang karib disapa Jokdri itu kepada INDOSPORT.

139