Bola Internasional

Jelang vs India, Ini Pemain yang Paling Ditakuti Kapten Timnas Indonesia U-16

Kamis, 27 September 2018 11:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir babak penyisihan grup di ajang Piala Asia U-16 yang akan berlangsung pada Kamis (27/09/18) sore ini.

Dalam final matchday nanti, skuad arahan Fakhri Husaini akan menantang peringkat kedua India di stadion Bukit Jalil National Stadium-Kuala Lumpur pukul 19.45 WIB.

Jelang laga tersebut sejumlah persiapan tengah dilakukan skuad Garuda Asia demi meraih kemenangan dan terhindar dari laga kontra Korea Selatan di babak selanjutnya.

Dalam pertandingan nanti, kapten Timnas U-16 David Maulana, menyebut jika ia dan rekan-rekannya telah siap dan menargetkan kemenangan meskipun hasil seri telah cukup membawa Indonesia lolos ke babak selanjutnya.

"Kami fokus untuk memenangkan pertandingan. Kami semua sudah sangat siap. Karena kami harus menang untuk lolos, seri juga sebenarnya kami lolos, tapi kami tidak mau seri, kami harus menang,” ucap David seperti dilansir dari laman PSSI.org

Lebih lanjut pemain berusia 16 tahun tersebut telah mengantongi sejumlah pemain yang bakal merepotkan Indonesia, salah satunya adalah kapten dari tim lawan.

"Kaptennya (Vikram Partap Singh), strikernya juga bagus-bagus semua. Mereka serangannya juga bagus,” tambahnya.

Selain laga Timnas Indonesia vs India, pada sore nanti juga akan berlangsung partai terakhir di grup C yang akan mempertemukan Iran kontra Vietnam. Berbekal poin sama, pemenang dalam laga tersebut memiliki kesempatan untuk lolos ke fase gugur.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Komisi disiplin (Komdis) PSSI akhirnya mengeluarkan hukuman kepada tim dan pemain Persiwa Wamena yang melakukan tindakan pengeroyokan kepada wasit Abdul Razak yang memimpin pertandingan saat laga antara Persegres Gresik United kontra Persiwa Wamena, Sabtu lalu. Dan salah satu pemain yang mendapat hukuman paling berat adalah Aldo Claudio, jebolan dari iklat Salatiga, Jawa Tengah. Aldo dilarang menjalani kegiatan di lingkungan PSSI seumur hidup. #AldoClaudio #PersiwaWamena #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di FOOTBALL265.COM

107