Bola Internasional

Tersingkir di Piala Asia U-16 2018, Menpora Malaysia Tetap Bersyukur

Kamis, 27 September 2018 16:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, turut hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, turut hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

INDOSPORT.com – Tuan rumah Malaysia harus tersingkir di ajang Piala Asia U-16 2018 setelah menelan kekalahan 0-2 atas Jepang U-16, Kamis (27/09/18) siang, di laga penentu grup A.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, tetap bersyukur dan mengapresiasi perjuangan Timnas Malaysia U-16.

Melalui akun Twitter pribadinya, Syed Saddiq, tidak ingin menyalahkan program pembinaan sepak bola usia muda yang telah diterapkan. Ia berharap masyarakat tidak menghujat para pemain yang telah berjuang secara berlebihan.

“Walau apa pun terjadi, saya tetap akan berdiri teguh di belakang pemain muda kita. Ya, penilaian semula ke atas program NFDP perlu dibuat tetapi pada saat ini, saya rasa tak bersesuaian untuk kita kutuk dan maki pemain muda kita who gave their best on the field today,” tulis Syed Saddiq.

Hasil tersebut membuat Malaysia U-16 harus rela menjadi juru kunci grup A dengan poin 3. Mereka gagal melaju ke babak selanjutnya dan memendam asa tampil dalam kompetisi Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Tim Negeri Jiran tidak mampu lolos dari babak penyisihan grup alih-alih mencapai semifinal untuk lolos otomatis ke Piala Dunia U-17 2019.

Malaysia sebelumnya tampil superior dengan membantai Tajikistan U-16 dengan skor 6-2 di pertandingan pertama. Namun demikian, di luar dugaan mereka mengalami 2 kekalahan beruntun atas Thailand dan Jepang.

Jepang dan Tajikistan akhirnya memastikan lolos ke fase gugur mewakili grup A. Di babak perempatfinal, Jepang akan menghadapi runner up grup B, sementara Tajikistan berhadapan dengan juara grup B.

Sementara itu, Indonesia baru akan bertanding hari ini, Kamis (27/09/18), melawan India. Indonesia masih berpeluang besar lolos ke perempatfinal dengan berbagai macam skema.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-16 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 Hanya di INDOSPORT