Bola Internasional

Jadi Juru Kunci, Timnas Malaysia U-16 Tersingkir dari Piala Asia U-16

Kamis, 27 September 2018 12:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Tuan rumah Malaysia dipastikan gagal melaju ke babak perempat final Piala Asia U-16 2018 setelah ditumbangkan Timnas Jepang U-16 dalam babak kualifikasi Grup A.

Sempat tertunda karena cuaca buruk, laga panas Malaysia U-16 vs Jepang U-16 akhirnya dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Kamis (27/09/18) pukul 11.00 waktu setempat.

Hasil akhir 0-2 bagi keunggulan Jepang memastikan anak asuh Lim Teong Kim gagal melaju ke babak selanjutnya dan menjadi juru kunci Grup A.

Jepang sudah bermain menekan sejak menit pertama sehingga Malaysia harus bermain bertahan. Gol baru dapat tercipta di menit 37' lewat sontekan Shoji Toyama akibat blunder pemain belakang Timnas Malaysia.

Tertinggal di babak pertama, Malaysia bermain lebih berhati-hati dan tetap mencari celah guna menyamakan kedudukan.

Sukses main bertahan, namun Malaysia justru kembali dipecundangi pada menit akhir pertandingan. Naruoka sukses menggandakan gol di menit 90+4 dan memastikan kemenangan Jepang atas tuan rumah.

Dengan demikian, Malaysia harus puas berada di posisi akhir Grup A dengan torehan 3 poin, sementara Jepang sukses melaju ke babak perempat final sebagai juara grup dengan mengoleksi 7 poin. Jepang akan berjumpa dengan runner up grup B pada 30 September mendatang.

Penulis: Martini

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga berat saat menjamu Timnas India U-16 di Stadion Bukit Jalil-Kuala Lumpur. Kemenangan akan sangat berguna, selain lolos fase grup dan jadi juara grup, Bagas Kaffa beserta tim akan terhindar dari hadangan Korea Selatan di babak gugur. Yuk kita dukung Timnas Indonesia U-16, kalian pasti bisa Garuda Asia! #timnasday #garudaasia #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di FOOTBALL265.COM
 

500