Liga Indonesia

Ini Harga Tiket Laga Amal Arema FC vs MU untuk Haringga Sirila

Jumat, 28 September 2018 06:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/Football265.com
Skuat Arema FC. Copyright: © Arif Rahman/Football265.com
Skuat Arema FC.

FOOTBALL265.COM - Arema FC menempuh jalur berbeda dalam menunjukkan rasa simpati atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Liga 1.

Klub berlogo kepala singa itu menunjukkan aksi nyata dengan menggelar laga amal, melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (29/09/18). 

Kedua tim sudah berkomitmen untuk tidak mengambil uang sepeser pun dari tiket yang terjual. Baik Arema maupun MU, menyatukan tekad untuk menyalurkan berapa pun hasil tiket pertandingan kepada keluarga Haringga Sirila, yang menjadi korban pada laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Minggu lalu.

"Kami tidak mengambil keuntungan apa pun dari Charity Game nanti. Semua uang dari penjualan tiket pertandingan akan diberikan kepada keluarga yang bersangkutan," ujar Ruddy Widodo.

"Pihak Madura United pun menyatakan komitmen yang sama. Bahkan mereka ke Malang dengan biaya sendiri, dan tidak ada match fee," sambung General Manager Arema FC tersebut.

Kendati tidak ada informasi kuota tiket yang dijual, kedua tim berharap Aremania ikut terlibat dengan memenuhi Stadion Kanjuruhan di akhir pekan nanti. Arema FC hanya merilis harga tiket untuk kategori Ekonomi sebesar Rp 10 ribu dan Rp 25 ribu untuk tribun VIP.

© liga-indonesia.id
Slamet Nurcahyo berusaha melewati Dendi Santoso di laga Arema FC vs Madura United Liga 1 2018. Copyright: liga-indonesia.idSlamet Nurcahyo berusaha melewati Dendi Santoso di laga Arema FC vs Madura United Liga 1 2018.

"Semua klub sudah pasti ikut berduka. Tapi, charity game ini sebagai aksi nyata rasa simpati kami yang mendalam, karena hanya itu lah yang bisa kami lakukan secara nyata," tandas Ruddy.

Digelarnya laga amal itu memang sudah dikomunikasikan dengan Madura United sebelumnya. Pasalnya, kedua tim juga saling menguntungkan dari sisi teknis, sebagai sarana menjaga kebugaran atas terhentinya kompetisi Liga 1 untuk sementara waktu.

Arema FC sendiri harus menunda digelarnya super big match melawan Persebaya Surabaya, pada 30 September mendatang.

Sedangkan MU juga sudah membatalkan keberangkatan ke Bandung untuk menantang Persib, satu hari sebelum laga Arema FC kontra Persebaya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

269