Liga Indonesia

Liga 1 Dihentikan Sementara, Pemain Persib Ini Tak Bosan Jalani Latihan

Jumat, 28 September 2018 17:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© jagatpersib.blogspot.co.id
Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto. Copyright: © jagatpersib.blogspot.co.id
Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Persib Bandung tetap menggelar latihan meskipun kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 saat ini untuk sementara dihentikan oleh PSSI hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Pemain belakang Persib, Tony Sucipto, mengaku tidak merasa bosan menjalankan program latihan meskipun tidak adanya pertandingan. Karena menurutnya, sebagai pesepakbola profesional, menjalankan latihan merupakan kewajiban. 

Selain itu, program latihan dibutuhkan untuk menjaga kebugaran. Sehingga, saat kompetisi kembali dimulai sudah dalam keadaan siap tempur. 

Sebelum kompetisi dihentikan, Persib sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Madura United pada pertandingan kandang di Stadion GBLA, Sabtu (29/09/18).

"Latihan sih kita tidak akan bosan, karena kita mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya, yang pasti kan sebelum laga kemarin diundur yang terdekat yah fokus kita lawan Madura," kata Tony di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (28/09/2018). 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Tony Sucipto jalani latihan perdana bersama pelatih Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTTony Sucipto jalani latihan perdana bersama pelatih Mario Gomez.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini menambahkan, staf pelatih mengintruksikan pasukannya untuk tetap tenang dan menjalankan seluruh program yang disiapkan sambil menunggu kepastian kompetisi. 

"Iya, karena kita kan keputusannya belum tahu sampai berapa pekan, jadi kita juga fokus latihan menjaga kondisi," tegasnya. 

Persib sendiri rencanannya akan menggelar pertandingan uji coba untuk mengisi kekosongan waktu. Meski begitu, staf pelatih belum mendapatkan calon lawan untuk berujicoba dengan tim Maung Bandung. 

Yuk, Kita Nonton Bola Bareng Big Match Antara Chelsea vs Liverpool!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT