Liga Inggris

5 Alasan Liverpool Bakal Bikin Chelsea Menangis di Liga Primer Inggris

Sabtu, 29 September 2018 12:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Chelsea vs Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Chelsea vs Liverpool.

INDOSPORT.com – Pertandingan akhir pekan akan menyajikan duel Liverpool dan Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris, dan inilah alasan mengapa The Reds bisa membuat The Blues merana.

Liverpool akan bertandang ke Stamford Bridge pada hari Sabtu (29/09/18) untuk membalas kekalahan Piala Liga Inggris pertengahan pekan ini.

Bagi kubu besutan Jurgen Klopp, Liga Primer Inggris musim ini adalah yang terbesar bagi mereka. dan perjalanan mereka ke Chelsea akan menjadi ujian terbaru pasukan Klopp yang telah berkunjung ke Tottenham Hotspurs, Leicester City dan Cystal Palace.

Kedua tim bisa dibilang belum terkalahkan sejauh ini di liga domestik. The Reds mencatat enam kemenangan dari seluruh laga awal musim, sedangkan kubu Sarri menjalani hasil imbang di West Ham akhir pekan lalu.

Ini membuat Liverpool berada di puncak klasemen liga, terpaut dua poin dengan 18 poin di depan The Blues yang berada di peringkat ketiga.

Kekalahan di Piala Liga Inggris dari Chelsea kemarin rupanya telah membuat Liverpool bangun dari tidur siang, untuk tidak meremehkan rival terberatnya itu. Klopp bahkan sudah merancang pasukan sedemikian rupa walaupun ada kekhawatiran sejumlah pemain akan absen lantaran cedera.

Klopp akan memulai Fabinho dan lima pemain belakang seperti Dejan Lovren, Joel Matip, Alberto Moreno, Nathaniel Clyne, dan Simon Mignolet. Xherdan Shaqiri juga tampak menjanjikan, ditambah Daniel Sturridge di lini serang dan Naby Keita yang akan bermain di lini gelandang.

Mereka juga akan diperkuat Mohamed Salah dan Roberto Firmino serta kiper, dan The Reds harus kembali ke jalur kemenangan mereka.

Ini juga menjadi bukti bahwa Liverpool bisa meraih kemenangan di Stamford Bridge dan membuat kubu Sarri merana, menurut Rush The Kop. Berikut lima alasannya: