Liga Indonesia

Dilanda Gempa, Ribuan Warga Palu Mengungsi ke Stadion Gawalise

Sabtu, 29 September 2018 03:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Kota Palu, Sulawesi Tengah baru-baru ini dilanda gempa bumi dan tsunami, Jumat (28/09/18). Dikabarkan sejumlah korban berlari ke Stadion Gawalise untuk berlindung.

Gempa bumi dengan 7,7 Skala Richter (SR) membuat air laut naik kepermukaan dengan ketinggian 1,5 sampai 3 meter. Kejadian ini membuat sejumlah korban melarikan diri ke tempat yang lebih tinggi.

Dalam acara langsung salah satu stasiun televisi swasta, Berita Satu, warga Palu bernama Zaki menjelaskan keadaan terkini. Banyak dari warga yang memilih stadion sebagai tempat mengamankan diri.

"Semua pada di luar rumah. Ada yang mengungsi ke masjid. Tetangga-tetangga saya yang lain justru ada yang berlindung ke stadion, Gawalise namanya, itu, agak ke gunung. Mereka mungkin lebih nyaman ke sana," tutur Zaki di Palu, Jumat (28/09/18).

Di sisi lain, menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, kalau saat ini ada satu orang meninggal dunia dan 10 luka. Tak menutup kemungkinan kalau korban masih bisa bertambah.