Liga Indonesia

Liga 2 2018: PSS Sleman Tim Pertama ke Delapan Besar

Senin, 1 Oktober 2018 08:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pss-sleman.co.id
Pemain PSS Sleman Melakukan Selebrasi Usai Membobol Gawang Semeru FC. Copyright: © pss-sleman.co.id
Pemain PSS Sleman Melakukan Selebrasi Usai Membobol Gawang Semeru FC.

FOOTBALL265.COM - Tim peserta Liga 2, PSS Sleman berhasil memastikan diri melangkah ke babak delapan besar Liga 2 2018 usai menaklukan Semereu FC di laga pekan ke-19 pada Minggu (30/09/18) lalu.

Bertandang ke stadion Semeru, anak asuh Seto Nurdiantoro berhasil menang tipis berkat gol Slamet Budiono di menit ke-71 usai akselerasinya yang mampu melewati dua penjagaan bek lawan diselesaikan dengan tembakan terarah ke gawang tuan rumah.

Gol tersebut menjadi penutup dalam laga itu, dan membuat tim Elang Jawa memastikan diri sekaligus menjadi klub pertama yang berhak melangkah ke babak delapan besar, meski kompetisi masih menyisahkan tiga laga.

Hal tersebut dikarenakan perolehan poin Arie Sandy dkk yang telah mengoleksi 40 angka dari 19 pertandingan di Wilayah Timur Liga 2 2018, memiliki selisih cukup besar yakni 10 poin dari peringkat kelima klasemen Wilayah Timur, Martapura FC, yang baru mengoleksi 30 poin.

Meski telah memastikan diri lolos kedelapan besar, namun Christian Gonzalez dan kolega tak boleh menganggap enteng para lawan di tiga laga sisa.

Pasalnya, tiga laga berikut mereka harus bertanding di markas lawan dan hanya sekali bermain di kandang yakni saat terjadi derby Mataram kontra PSIM Yogyakarta pada Rabu (10/10/2018).

Sedangkan dua laga bakal dijalani di luar Stadion Maguwoharjo, antara lain saat menghadapi Blitar United pada Jumat (5/10/2018) dan PS Mojokerto Putra di Stadion Gajah Mada Mojokerto pada Senin (15/10/2018).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Timnas Indonesia U-16 serasa bermain di rumah sendiri. Apakah angka itu akan terlewati di babak perempatfinal nanti? #pialaasiau16 #timnasindonesia #timnasu16 #suporter #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.

292