Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Manchester United vs Valencia

Selasa, 2 Oktober 2018 21:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Football265.com
Manchester United vs Valencia (Prediksi) Copyright: © Football265.com
Manchester United vs Valencia (Prediksi)

FOOTBALL265.COM - Manchester United akan menjamu wakil Spanyol, Valencia, di Old Trafford pada matchday kedua penyisihan fase grup H Liga Champions 2018/2019, Selasa (02/10/18) malam WIB nanti.

The Red Devils tidak bisa sepenuhnya dijadikan unggulan pada laga ini. Pasalnya, pasukan Jose Mourinho telah mencatat hasil buruk pada tiga pertandingan terakhir di Inggris. 

Manchester United telah dua kali beruntun menelan kekalahan sejak seminggu terakhir, yang mana salah satunya terjadi di Old Trafford kala menjamu Derby County di kompetisi Piala Liga Inggris (Carabao Cup). 

Meski demikian dalam perjalanan di Liga Champions, Setan Merah memulai dengan baik melalui kemenangan meyakinkan 3-0 atas Young Boys di matchday pertama fase grup H.

Sementara itu di kubu Valencia, tim asuhan Marcelino Toral juga tidak dapat dibilang baik pada sejumlah laga terakhirnya di Spanyol.

Tim berjuluk Els Taronges itu kurang konsisten dalam mempertahankan kemenangan di La Liga Spanyol. Terhitung dari tiga laga terakhir, Valencia hanya berhasil meraih satu kemenangan. 

Di fase grup Liga Champions pun demikian, Valencia telah menuliskan catatan buruk usai ditekuk Juventus dengan skor 0-2 pada matchday pertama.

© Football265.com
Manchester United vs Valencia (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Football265.com

Meski demikian, prediksi tetap akan jatuh pada keunggulan Manchester United atas Valencia. 

Hal itu berdasarkan asumsi bahwa Manchester United kini tengah memiliki tekad kuat untuk memenangkan laga ini, terutama bagi Mourihno yang lagi-lagi berada di ambang pemecatan.

Player to Watch 

Paul Pogba

Di tengah kabar perseteruan antara gelandang 25 tahun itu dengan sang arstitek Setan Merah, nama Paul Pogba tak pelak tetap menjadi andalan bagi kubu Manchester United.

Hal ini dikarenakan Pogba masih menjadi salah satu penggawa produktif di kubu Setan Merah. 

© INDOSPORT
Paul Pogba, gelandang serang Man United. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba, gelandang serang Man United.

Di Liga Champions musim ini sendiri, Pogba telah menyumbang kontribusi berarti bagi Manchester United melalui dua gol dan satu asist pada laga kontra Young Boys.

Michy Batshuayi

Striker asal Belgia yang menjadi taju pedang bagi Valencia ini memang tidak terbilang terlalu mematikan. Pasalnya, Batshuayi sampai saat ini baru menyumbang satu gol bagi Els Taronges dari lima penampilannya di La Liga.

Namun, tetap dirasa perlu untuk menyorot striker murni 25 tahun ini. Sebab, Batshuayi merupakan penggawa produktif yang tengah dimiliki Valencia saat ini.

© INDOSPORT
Michy Batshuayi saat membela Valencia Copyright: INDOSPORTMichy Batshuayi saat membela Valencia

Hal tersebut terbukti melalui koleksi golnya saat ini yang berjumlah enam gol yang ia peroleh dari beberapa laga di sejumlah kompetisi Internasional.

Penulis: Bagus Rahadian

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT