Bola Internasional

Gagal ke Piala Dunia, Ini Ungkapan Keren Gelandang Timnas Indonesia U-16

Selasa, 2 Oktober 2018 21:43 WIB
Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tangis haru Brylian Aldama usai Indonesia U-16 berhasil juara. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tangis haru Brylian Aldama usai Indonesia U-16 berhasil juara.

FOOTBALL265.COM – Timnas Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Australia U-16 dengan skor 3-2 pada babak perempatfinal Piala Asia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Senin (01/10/18). Kekalahan ini membuat Indonesia menutup mimpi untuk bisa berlaga di Piala Dunia U-17 Peru 2019 mendatang.

Akibat kekalahan itu banyak pelajaran yang dapat diambil oleh para penggawa Timnas Indonesia U-16. Kecewa tidak bisa dihindarkan oleh skuat Garuda Asia. Namun, kedewasaan membuat mereka tetap tegar dan harus menerima kekalahan dengan besar hati.

Seperti yang disampaikan oleh gelandang Timnas Indonesia U-16, Brylian Aldama. Lewat Instagram pribadinya, ia meminta maaf dan siap menerima kritikan dari masyarakat Indonesia.

“Saya dan keluarga besar timnas u16 mohon maaf belum bisa mewujudkan harapan masyarakat Indonesia untuk lolos Piala dunia,saya tau semua pasti kecewa," tulis Brylian.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Saya dan keluarga besar timnas u16 mohon maaf belum bisa mewujudkan harapan masyarakat Indonesia untuk lolos Piala dunia 😔,saya tau semua pasti kecewa😓. Dan saya mengucapkan banyak2 terimaksih yang sudah mendoakan dan mendukung langsung di Malaysia🙏🏿 -saya mohon tetap support saya terus dan timnas u16🇮🇩 Satu lagi lebih baik kritik saya sebanyak2 nya daripada kalian memuji saya 👏🏿😣 #AFCU16 #iamlivexperience #Indonesiateam #BA18

A post shared by Brylian Aldama (@brylianaldamaa) on

"Dan saya mengucapkan banyak2 terimaksih yang sudah mendoakan dan mendukung langsung di Malaysia. Saya mohon tetap support saya terus dan timnas u-16. Satu lagi lebih baik kritik saya sebanyak2 nya daripada kalian memuji saya," terangnya.

Kendati hasil yang diraih tidak sesuai harapan, Timnas Indonesia U-16 bermain tidak mengecewakan selama perhelatan Piala Asia U-16 2018. Pelatih-pelatih negara lain tak segan mengakui keunggulan yang dimiliki Indonesia dengan menyebutkan pemain-pemain yang berbahaya.

Penulis: Abdullah Saputra

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-16 Hanya di FOOTBALL265.COM.

165