Liga Indonesia

Ini Isi Pernyataan Resmi Persib Bandung Terkait Sanksi Komdis PSSI

Rabu, 3 Oktober 2018 09:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM - Buntut tewasnya salah satu suporter sebelum laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman kepada klub Persib Bandung. 

Beberapa pelanggaran yang dimaksud: suporter Persib melakukan intimidasi kepada ofisial Persija pada saat MCM (pertemuan teknis), melakukan sweeping, pengeroyokan dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga tewas sebelum pertandingan.

Komisi Disiplin pun memutuskan memberikan hukuman kepada klub Persib Bandung berupa sanksi pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

Untuk suporter dan penonton, Komdis juga memberikan sanksi berupa larangan untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung pada saat home maupun away serta pertandingan Liga 1 lainnya sejak putusan ini ditetapkan sampai pada setengah musim kompetisi 2019.

Menanggapi sanksi ini, Persib Bandung pun memberikan pernyataan resmi yang terpampang di dalam situs resmi klub pada 2 Oktober 2018. 

Sejumlah poin dari penyataan resmi ini di antaranya adalah Persib memprotes sanksi dari Komdis PSSI karena dinilai tidak adil dan tidak menimbang semua fakta di lapangan. Persib pun memastikan akan mengajukan banding atas keberatan-keberatan tersebut. 

Berikut ini adalah bunyi lengkap dari pernyataan Persib Bandung seperti tertera dalam situs resmi klub persib.co.id

OFFICIAL STATEMENT PERSIB TERKAIT SANKSI KOMDIS PSSI

Menyikapi keputusan hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, 1 Oktober 2018 yang telah dirilis, PERSIB berpendapat bahwa semua butir hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada PERSIB tidak menimbang semua fakta di lapangan, sama sekali tidak mencerminkan keadilan dan tidak memberikan solusi atas akar permasalahan yang ada.

Kami telah mempelajari isi keputusan Komdis tersebut dan kami sangat keberatan atas hukuman yang dijatuhkan. Untuk selanjutnya kami akan segera mengajukan banding dan keberatan-keberatan tersebut akan kami sampaikan dalam memori banding kami.

Kepada Bobotoh yang kami cintai, kami mengimbau untuk tetap tenang dan menciptakan suasana yang kondusif di Bandung khususnya dan Indonesia pada umumnya. Kami berharap agar Bobotoh tetap santun dan menjauhi provokasi di media sosial.

PERSIB Salawasna.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

267