Bola Internasional

PSSI dan Kemenpora Sambut Kedatangan Timnas Indonesia U-16 di Tanah Air

Rabu, 3 Oktober 2018 00:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Perjuangan Timnas Indonesia U-16 dalam ajang Piala Asia U-16 di Malaysia harus terhenti di babak perempatfinal, setelah dikalahkan oleh Australia dengan skor 3-2, Senin (01/10/18).

Hasil tersebut juga membuat Timnas Indonesia U-16 gagal meraih tiket Piala Dunia U-17 di Peru pada 2019 mendatang. Kini, skuat asuhan Fakhri Husaini itu telah meninggalkan Malaysia untuk kembali ke Tanah Air.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (02/10/18) malam WIB, skuat Timnas Indonesia U-16 langsung disambut hangat oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Reden Isnanta, dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Dalam sambutannya, meski meraih hasil kurang memuaskan, Raden Isnanta tetap memberikan apresiasi atas perjuangan Bagus Kahfi dan kolega di Piala Asia U-16.

"Kami bangga karena kalian telah berjuang, terus mengalir dan bisa masuk ke level dunia. Meski impian lolos ke Piala Dunia belum tercapai, tapi tetap masuk 8 besar loh di Asia, bukan Asia Tenggara. Terima kasih coach Fakhri telah membimbing adik-adik ini," kata Raden Isnanta.

"Sekarang kalah dari Australia, belum tentu kita ke depan kalah terus. Itu artinya perjalanan masih panjang. Tolong dijaga karena menjaga anak yang tumbuh kembang seperti ini lebih sulit, dari senior," tambahnya.

Menpora Imam Nahrawi sendiri berhalangan hadir dalam penyambutan ini. Kendati demikian, pihaknya akan mengundang Skuat Garuda Asia ke kantornya, di Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, pada Rabu (03/10/18) pagi WIB.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Mari satukan hati dan solidaritas untuk saudara-saudara kita di Palu dan Donggala🙏 #prayforpalu #prayfordonggala #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Yuk baca perkembangan berita Timnas Indonesia U-16 lainnya hanya di INDOSPORT.

288