Liga Indonesia

3 Keuntungan Persib Bandung Bermain Kandang di Papua

Kamis, 4 Oktober 2018 16:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM - Mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dengan tidak boleh menggelar laga kandang di Pulau Jawa yang merupakan buntut tewasnya Jakmania Haringga Sirila, Persib Bandung akhirnya memilih Stadion Mandala di Jayapura, Papua, untuk menggelar laga kandang mereka nanti.

Pemilihan tersebut setidaknya membuat klub berjuluk Maung Bandung itu akan menghadapi Madura United di pekan ke-24 kasta tertinggi Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 akhir pekan ini di kandang dari Persipura Jayapura tersebut.

Kepastian itu diungkapkan oleh pelatih Mario Gomez usai memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Si Jalak Harupat. Pelatih asal Argentina itu juga telah menyebutkan beberapa alasan di balik keputusan itu.

"Bagus (soal Stadion Mandala), kapasitasnya besar dan lapangannya juga bagus, jadi tidak masalah. Tapi alasan utama kami pergi ke sana adalah kami tidak mau harus pergi dari stadion satu ke stadion lain. Jadi kami hanya satu kali melakukan perjalanan," tutur Gomez.

Buat Persib Bandung, bermain jauh dari Jawa Barat jelas sebuah kerugian. Namun dengan hukuman yang didapat mereka, pemilihan Stadion Mandala Jayapura rasanya adalah pilihan yang paling bijak.

Pasalnya, banyak keuntungan yang bisa dipetik Maung Bandung nanti ketika berkandang di Jayapura. Apa saja keuntungan itu? Berikut INDOSPORT merangkum tiga di antaranya.

224