Bola Internasional

Jelang Piala Asia U-19, Menpora Sebut Timnas Indonesia U-19 ‘Terbakar’

Kamis, 4 Oktober 2018 20:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COMMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, terkesan dengan motivasi Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung di Indonesia, 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang.

Menpora menyebut semangat anak asuhan Indra Sjafri sebagai pertanda baik. Hal itu menjadi modal berharga Garuda Nusantara untuk menyongsong target menembus semifinal Piala Asia U-18.

Seperti halnya Timnas Indonesia U-16, mereka juga ditargetkan lolos hingga semifinal dan merebut tiket lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

"Saya melihat semangat dan motivasi Timnas kita ini benar-benar membara," ungkap Imam Nahrawi, Kamis (04/18/18), usai melakukan kunjungan ke sesi latihan Timnas U-19 di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Jakarta, seperti yang diwartakan oleh Antara.

"Jaga semangat, jaga asa. Seperti api Asian Games dan Asian Para Games yang tidak pernah padam."

Imam Nahrawi menambahkan bahwa pemerintah siap mendukung perjalanan Timnas U-19 di Piala AFC U-19. Pihaknya akan memberikan bantuan apa pun seandainya dibutuhkan.

"Pemerintah dengan senang hati membantu sekuat tenaga karena tim ini akan mewakili Indonesia di turnamen internasional," tambahnya.

Sementara itu, Indra Sjafri menyambut positif kunjungan Menpora ke pemusatan latihan Timnas U-19 untuk pertama kalinya. Ia menerima harapan masyarakat kepada skuatnya yang ingin Garuda Nusantara dapat berprestasi kembali.

"Menpora berharap kami memanfaatkan kesempatan untuk mewujudkan cita-cita," ujar Indra.

Timnas Indonesia U-19 berada di grup A Piala Asia U-19 2018 bersama Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan Taiwan. Indonesia akan bertanding melawan UEA di laga pertama, Kamis (18/10/18).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM