Liga Indonesia

Pilih Stadion Mandala, Pelatih Persib Sebut Lapangan Perseru Jelek

Jumat, 5 Oktober 2018 14:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018.

FOOTBALL265.COM - Setelah sempat dihentikan sementara menyusul insiden tewasnya Haringga Sirla, kompetisi sepak bola tertinggi Liga Indonesia, Gojek Liga 1 akhirnya akan segera bergulir kembali.

Sang pemuncak klasemen, Persib Bandung, kini sudah bersiap menatap laga selanjutnya. Persib akan melakoni laga Liga 1 pekan ke-24 dengan menghadapi Madura United, Senin (08/10/18) mendatang.

Meski akan bertindak sebagai tuan rumah, Persib tak akan memainkan laga di kota Bandung. Pasalnya, baru-baru ini Persib terkena hukuman PSSI yang melarang mereka untuk menggelar laga di Pulau Jawa.

Persib pun akhirnya telah menjatuhkan pilihan venue pertandingan ke Stadion Mandala di Jayapura. Stadion yang merupakan kandang klub Persipura Jayapura itu akan dipakai Persib untuk menjamu Madura United nantinya.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Persib bakal bertanding di Stadion Marora milik Perseru Serui. Bahkan, isu ini semakin diperkuat dengan gerakan tagar 'Seruikeun' di media sosial.

Akan tetapi, kenyataan yang ada berbeda jauh dengan isu tadi. Persib malah mengabaikan opsi untuk bermain di stadion milik Perseru.

© INTERNET
Stadion Marora. Copyright: INTERNETStadion Marora di Serui.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mencoba memberikan keterangan terkait keputusan tersebut. Pelatih asal Argentina itu menuturkan kalau kebijakan diambil demi kebaikan tim.

Menurutnya, kualitas lapangan di Stadion Mayora terlalu kecil dan jelek. Gomez merasa dengan menggunakan stadion di Serui, itu justru akan merugikan anak asuhnya.

"Serui sangat indah, ada Bobotoh juga di dana, tapi masalahnya adalah lapangan. Lapangan di sana terlalu kecil dan jelek," ungkap Gomez seperti yang dikutip dari Vikingpersib.

Gomez melanjutkan, bahwa ia ingin memberikan yang terbaik bagi timnya. Oleh karena itu, Persib lantas memilih bermain di Jayapura ketimbang Serui.

"Saya hanya ingin mencari yang terbaik untuk tim saya, dan yang terbaik menurut saya adalah Jayapura," tutur Gomez.

Persib sampai saat ini masih bertengger di puncak klasemen Liga 1 dengan torehan 44 poin. Maung Bandung unggul enam poin dari peringkat kedua, PSM Makassar.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT

176