Liga Indonesia

5 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Sriwijaya FC Layangkan Protes ke PSSI

Selasa, 9 Oktober 2018 15:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/Football265.com
Esteban Vizcarra, dipanggil Timnas Indonesia. Copyright: © Muhammad Effendi/Football265.com
Esteban Vizcarra, dipanggil Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Di tengah ambisinya untuk memperbaiki posisi di papan klasemen Liga 1 2018, Sriwijaya FC harus dihadapi masalah kekurangan pemain.

Dari 29 nama pemain yang didaftarkan klub berjuluk Laskar Wong Kito itu, kini hanya tertinggal 22 nama pemain. Termasuk lima diantaranya yang kemudian di panggil Timnas Indonesia dan kini hanya menyisakan 17 nama pemain.

Lima pemain Sriwijaya FC yang dipanggil Timnas Indonesia sendiri adalah Zulfiandi, Esteban Vizcarra, dan Alberto Goncalves. Sementara Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson yang akan jadi bagian Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19.

Meski mengaku tak keberatan melepas pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia, pihak Sriwijaya FC tak bisa menampik bahwa mereka keberatan atas pemanggilan tersebut. Keberatan itu kemudian mereka layangkan lewat surat ke PSSI.

"Prinsipnya, Sriwijaya selalu mengizinkan pemain gabung ke Timnas karena ini muara dari kompetisi. Sayangnya, situasi sekarang berbeda," kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, dinukil dari VIVA.

199