Bola Internasional

4 Masalah Serius yang Harus Segera Diperbaiki Timnas Indonesia U-19

Jumat, 19 Oktober 2018 08:40 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kekecewaan Witan Sulaiman setelah gagal memanfaatkan peluang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kekecewaan Witan Sulaiman setelah gagal memanfaatkan peluang.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-19 memang berhasil meraih kemenangan atas Chinese Taipei di laga perdana  kejuaraan sepak bola Piala Asia U-19 kemarin.

Akan tetapi bukan berarti permainan skuat asuhan Indra Sjafri sudah masuk dalam tahap memuaskan.

Guna melangkah jauh setidaknya hingga semifinal, jajaran tim pelatih bersama Indra Sjafri harus segera memutar otak untuk mengatasi kelemahan timnas saat menang atas Chinese Taipei.

Lawan selanjutnya bisa dikatakan kualitasnya berada satu hingga dua level di atas Timnas sepak bola Chinese Taipei.

Timnas sepak bola Qatar dan Uni Emirat Arab adalah lawan tangguh yang sudah memiliki reputasi bagus di kancah sepak bola Benua Asia.

Qatar bahkan pernah menjadi juara pada edisi 2014 lalu, sedangkan Uni Emirat Arab telah mengirim sinyal ke pesaing lain kalau mereka tidak bisa diremehkan setelah mampu kalahkan Qatar di laga perdana.

Tidak ada tim yang benar-benar sempurna, sehingga wajar jika Garuda Nusantara masih memiliki kelemahan yang harus dipelajari.

Satu hal yang menjadi masalah adalah jika kelemahan tersebut tidak diperbaiki dan justru mampu dieksploitasi oleh lawan.

Ada banyak masalah yang tentunya sudah diidentifikasi dan sedang dicari obatnya oleh Indra Sjafri dan kawan-kawan. Mereka akan berpacu dengan waktu karena Qatar sudah menunggu di partai selanjutnya lusa nanti.

Lantas, apa saja kelemahan Timnas Indonesia? Berikut INDOSPORT rangkum empat masalah serius yang harus segera diperbaiki Timnas Indonesia U-19.

255