Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Tak Akan Ambil Keuntungan dari Qatar

Jumat, 19 Oktober 2018 20:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kegembiraan Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri (tengah) merayakan gol ketiga Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kegembiraan Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri (tengah) merayakan gol ketiga Timnas U-19.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri melihat timnya tidak akan mengambil keuntungan dari kalahnya Qatar di laga perdana. Indra menilai Timnas Indonesia U-19 akan merasa untung bila timnya mampu mengalahkan Qatar di pertandingan esok.

Timnas Qatar memang meraih hasil minor di laga perdana penyisihan grup A Piala Asia U-19. Timnas Qatar ditaklukkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/18) kemarin.

Hasil berbeda diraih Timnas Indonesia U-19. Tim besutan Indra Sjafri ini menang dengan skor 3-1 atas Chinese Taipei.

Meski Qatar menelan kekalahan perdana, Indra Sjafri menganggap hal itu bukanlah suatu keuntungan bagi timnya. Indra menilai timnya akan tetap berjuang saat menghadapi Qatar Minggu (21/10/18) mendatang.

"Keuntungan kita melawan Qatar nanti tidak ada hubungannya dengan kekalahan mereka kemarin. Kalau kita menang besok lawan mereka, baru itu keuntugan buat kami," ucap Indra di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/18).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIndra Sjafri pelatih Timnas Indonesia.

Meski begitu, Indra melihat Timnas Qatar U-19 akan menyulitkan Indonesia. Meski begitu, Indra mengaku sudah mempelajari permainan Qatar.

"Yang jelas kami sudah memahami dan mempelajari game plan mereka. Saya juga sempat melihat mereka bermain. Tapi tak elok saya katakan kekurangan mereka dan kelebihannya," ujar Indra.

"Sebab di mereka ada yang fasih berbahasa Indonesia. Jadi tidak arif kalau saya berbicara di media akan kekurangan mereka," tutup Indra.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT