Liga Indonesia

Tanpa Kehadiran Aremania, Bagaimana Kondisi Arema Jelang Lawan Bali United?

Sabtu, 20 Oktober 2018 15:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suporter Arema FC, Aremania. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Suporter Arema FC, Aremania.

FOOTBALL265.COM - Arema FC memang dipastikan tak akan didampingi suporter setianya kala menjamu Bali United, Sabtu (20/10/18) sore. Laga di pekan 26 Liga 1 2018 itu juga menjadi penerapan pertama atas sanksi pertandingan tanpa penonton yang dijatuhkan Komdis PSSI.

Hal itu pun disadari betul oleh segenap penggawa tim berlogo kepala singa. Pasalnya, sorak sorai Aremania yang selalu bisa membangkitkan motivasi bertanding di Stadion Kanjuruhan, sudah tidak bisa didapatkan lagi hingga akhir kompetisi nanti.

Bali United menjadi lawan pertama yang akan dijamu Arema FC tanpa penonton di Stadion Kanjuruhan. Setelah itu, Arema masih akan menjamu PSMS Medan, Perseru Serui, Barito Putera dan Sriwijaya FC dengan situasi yang sama.

"Pasti akan berpengaruh. Tapi saya sudah tegaskan ke pemain, bahwa ini lah saat yang tepat untuk kalian tunjukkan bisa mengatasi situasi sulit sekali pun," bilang Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro.

"Bukan berarti kami mengesampingkan Aremania. Karena peran mereka memang sangat besar bagi tim ini," imbuh pelatih berlisensi B AFC yang sementara ini menggantikan posisi Milan Petrovic tersebut.