Bola Internasional

Lakukan Blunder, Netizen ‘Serang’ Kapten Timnas Indonesia U-19

Minggu, 21 Oktober 2018 20:12 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© AFC
Pemain Qatar U-19 berselebrasi di depan ribuan penonton di Stadion GBK saat mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia. Copyright: © AFC
Pemain Qatar U-19 berselebrasi di depan ribuan penonton di Stadion GBK saat mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Babak pertama pertandingan Piala Asia U-19 2018 Grup A antara Timnas Indonesia U-19 vs Qatar, Minggu (21/10/18), berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan Qatar.

Timnas U-19 harus tertinggal 2 gol hanya dalam kurun waktu 15 menit. Salah satu gol Qatar di babak pertama terjadi akibat blunder yang dilakukan oleh kapten tim Nurhidayat Haji Haris.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu salah mengantisipasi umpan silang pemain Qatar U-19 dari sisi kiri pertahanan Indonesia. Hashim Ali yang berada di dekat Nurhidayat dengan cepat menyambar bola tersebut.

Kiper M. Riyandi yang tidak siap menghadapi situasi tersebut tidak mampu membendung tendangan Hashim Ali. Akibat blunder tersebut, netizen langsung mengungkapkan kekesalahannya melalui media sosial.

Sosok Nurhidayat menjadi “serbuan” netizen di media sosial Instagram. Mereka mengkritik penampilan bek klub Bhayangkara FC tersebut yang telah tiga kali melakukan kesalahan sepanjang Piala Asia U-19 kali ini.

iman_ifan 3 gol tercipta Qatar kesalahan dari nomer 5

26_mtr Hattrick blunder siap

adur_kurnia Captain biang kerok kekalahan

ahlullurfhi 3 GOL KESALAHAN DIA SENDIRI BRO, GOL PERTAMA DIA, GOL KEDUA KALAH LARI DIA, GOL KETIGA KENA BOLA DIA, DIA LAGI DIA LAGI DIA LAGI. APA INI KAPTEN? MANA JIWA KEPEMIMPINAN NYA?

mjihad.f Kesalahan 1 kali wajar, ini berkali-kali...

Sebelumnya, ia gagal mengantisipasi umpan pemain pendek pemain Chinese Taipei yang berbuah gol C. Y. Wang di menit ke-52.

Setelah melakukan blunder di babak pertama pertandingan melawan Qatar, gol kedua Qatar yang dicetak oleh Abdulrasheed juga tidak lepas dari deflected dari Nurhidayat.

Selain Nurhidayat, Rachmat Irianto turut tampil di bawah performa terbaiknya pada pertandingan kali ini. Ia sempat salah menerima bola pemberian M. Riyandi dan nyaris menghasilkan gol kedua Abdulrasheed.

Sementara itu, jika mengalami kekalahan pada pertandingan melawan Qatar, Timnas Indonesia U-19 wajib menang melawan Uni Emirat Arab (UEA). Di sisi lain, UEA berpesta gol ke gawang Chinese Taipei dengan skor telak 8-1.

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Indonesia di FOOTBALL265.COM