Bola Internasional

4 Hal yang Harus Dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 Jelang Lawan UEA

Minggu, 21 Oktober 2018 22:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Witan Sulaeman (kanan) usai mencetak gol ketiga Timnas U-19 ke gawang China Taipe. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Witan Sulaeman (kanan) usai mencetak gol ketiga Timnas U-19 ke gawang China Taipe.

FOOTBALL265.COM - Laga antara Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Qatar U-19 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 baru saja usai digelar di Stadion Gelora Bung Karno. Dalam laga tersebut, pasukan Indra Sjafri terpaksa harus mengakui keunggulan dari tim tamu yang menang dengan skor tipis 6-5.

Meski kalah, namun perjuangan Garuda Nusantara dalam laga tersebut patut diapresiasi. Bagaimana tidak? Sebelumnya mereka dibekuk dengan skor telak 1-6, namun pada akhirnya mampu bangkit dan mempertipis kedudukan menjadi 5-6.

Kalah dari Qatar U-19 memang harus disesali, namun cukup disesali hari ini saja. Saat tidur malam dan bangun pagi, jadikan kekalahan tersebut sebagai pelajaran berharga, jadikan motivasi karena perjuangan Timnas Indonesia U-19 belum selesai.

Ya, Egy Maulana Vikri dkk masih akan melakoni satu pertandingan lagi melawan pimpinan klasemen sementara, Uni Emirat Arab (UEA). Sulit? Memang sulit namun bukan tidak mungkin Timnas U-19 mampu menciptakan keajaiban. Sebelum melawan Qatar U-19, Timnas U-19 juga sempat diragukan karena memang di atas kertas tim tamu lebih berpengalaman.

Namun pengalaman tidak ada artinya jika kondisi di lapangan berbeda. Percaya atau tidak, jika dalam laga tadi kita masih memiliki waktu sekitar 5 menit lagi saja, bukan tidak mungkin skor bisa berimbang atau malah Timnas Indonesia membalikan kedudukan.

Oleh karena itu, ada 4 hal yang sekiranya bisa dilakukan Timnas Indonesia U-19 jelang lawan Timnas Uni Emirat Arab U-19 yang akan digelar pada hari Rabu (24/10/18) mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.

Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT memaparkannya: