Bola Internasional

Debut Pahit Thierry Henry Bersama AS Monaco

Minggu, 21 Oktober 2018 09:40 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Thierry Henry resmi ditunjuk jadi pelatih AS Monaco. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry resmi ditunjuk jadi pelatih AS Monaco.

FOOTBALL265.COM - Pelatih anyar AS Monaco, Thierry Henry, mengawali debut dengan kurang baik. Pasalnya pada pertandingan pertamanya bersama AS Monaco vs Strasbourg harus menerima kekalahan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Ligue 1 di, Sabtu(20/10/18) atau Minggu dini hari WIB.

Bermain di Stade de la Meinau, laga sudah berjalan sengit sejak babak pertama dimulai. Pada menit ke-17, AS Monaco harus tertinggal lebih dulu lewat sundulan dari Adrien Thomasson. Gol Thomasson menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Pada pertengahan babak kedua, AS Monaco harus bermain dengan 10 pemain. Striker Samuel Grandsir harus menerima kartu merah pada menit ke-66, sebelumnya Grandsir masuk pada menit ke-64 menggantikan Stevan Jovetic.

Pada menit ke-84, pemain pengganti Strasbourg, L.Mothiba, mampu menambah keunggulan menjadi 2-0. AS Monaco mampu memperkecil ketertinggalan melalui titik pinalti yang di eksekusi oleh Y.Tielmans pada menit ke-91

Dilansir situs berita olahraga, Sky Sport, Thierry Henry mendapatkan tugas berat yakni mampu membawa AS Monaco kembali ke papan tengah klasemen liga kasta teratas Liga Prancis. Pada pekan ke-10 Ligue 1, AS Monaco saat ini berada di posisi 19 klasmen dan masuk dalam zona degradasi.

Sebelum Thierry Henry menjadi pelatih AS Monaco, klub yang bermarkas di Stade Louis II itu ditangani oleh pelatih asal Portugal yakni Leonardo Jardim. Dari 10 pertandingan di Ligue 1, bersama Jadrim, Monaco hanya mampu menang pada 1 pertandingan saja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Diawali dengan piala pemain La Liga terbaik di bulan September, Messi yang sempat mencetak gol di menit 12 justru tumbang di menit ke-17 akibat cedera lengan. Dengan cederanya ini, Messi sendiri diprediksi akan absen selama kurang lebih 3 minggu. Hari sial, Messi? 😕 #Messi #Barcelona #LaLiga #Sport #Sepakbola #Indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di FOOTBALL265.COM.

147