Bola Internasional

Termasuk Todd Rivaldo Ferre, Inilah 3 Pemain Kelahiran Papua yang Besinar Bersama Indonesia

Senin, 22 Oktober 2018 20:08 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar U-19.

FOOTBALL265.COM - Tanah Papua adalah surga bagi keindahan alam yang dapat dilihat stadion Mandala milik Persipura Jayapura yang dikelilingi oleh laut yang sangat biru. Tak hanya keindahan alam yang dapat dinikmati oleh warga Indonesia, kualitas individu para anak-anak yang lahir di tanah ini juga memiliki keindahan yang sama dengan alamnya.

Ibarat Brasil, Papua seakan tidak pernah kehilangan talenta terbaiknya yang terus lahir demi bermain untuk Timnas Indonesia. Pantai dan jalanan di kota Jayapura adalah saksi bagaimana anak-anak Papua yang rutin melatih kemampuan olah bolanya setiap hari seperti yang terjadi di Brasil.

Hampir setiap skuat yang pernah ditampilkan oleh Timnas Indonesia, setidaknya selalu ada minimal satu pemain dari Papua yang mengisi dan memperkuat Timnas Indonesia. Mulai dari zaman Ellie Aiboy hingga Boaz Solossa yang selalu menjadi tumpuan Timnas untuk berprestasi.

Meskipun Timnas Indonesia tidak mampu berbicara banyak di berbagai ajang internasional, tak bisa disangkal peran pemain Papua ini sangatlah penting bagi kita. Memiliki kecepatan dan gocekan bola aduhai khas samba merupakan keunggulan dari talenta-talenta yang lahir dari Papua.

Berikut INDOSPORT rankum 3 pemain kelahiran Papua yang bersinar bersama Indonesia.

327