Bola Internasional

Sering dicadangkan, Ini Sosok Indra Sjafri di Mata Todd Rivaldo Ferre

Senin, 22 Oktober 2018 19:18 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre dan Indra Sjafrie Copyright: © INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre dan Indra Sjafrie

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-19 kemarin (21/10/18) baru saja memberikan kejutan ketika hampir berhasil menyamakan kedudukan ketika melawan Qatar U-19 dalam pertandingan penyisihan grup Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Di babak pertama, Timnas U-19 sempat tertinggal 4-1, bahkan di awal-awal babak kedua juga mereka harus dipaksa berlutut setelah Qatar U-19 berhasil menjauh dengan skor 1-6. Namun atas kerja keras dari anak asuh Indra Sjafri ini, mereka dapat mempertipis kedudukan di babak kedua meski berakhir kalah dengan skor 5-6.

Penampilan Todd Rivaldo Ferre, yang baru masuk di babak kedua menggantikan Rafli Nursalim seketika langsung mengubah tempo permainan Timnas U-19. Ferre langsung berhasil mencetak tiga hattrick serta satu assist.

Dicadangkannya Todd Ferre di babak pertama, membuat banyak perdebatan diantara netizen yang memprotes Indra Sjafri karena tidak memainkan bakat asli Papua itu.

Saat ditanya oleh awak INDOSPORT, soal bagaimana sebenarnya sosok Indra Sjafri di mata Todd Ferre, ia menyebut jika pelatih asal Payahkumbuh Sumatera Utara itu merupakan seorang yang disiplin.

© Instagram
Curhatan Todd Ferre soal sosok Indra Sjafri Copyright: InstagramCurhatan Todd Ferre soal sosok Indra Sjafri

"Coach Indra orangnya disiplin juga sama kayak Coach Peter (mantan pelatih Persipura)," kata Todd saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Todd juga menyebut jika pelatih asing atau pelatih Indonesia sama saja, yang beda adalah cara melatihnya saja. "Siapa pelatih asing atau Indonesia sama saja ya, intinya cara melatih saja yang membuat pemain cepat mengerti," tambah Todd.

Todd sendiri adalah satu-satunya pemain Papua yang dipanggil Indra Sjafri untuk membela Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya sempat ada perdebatan soal tidak adanya bakat Papua yang dipanggil Indra Sjafri untuk bergabung dalam skuatnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Didapuk menjadi pelatih Timnas, @bimasakti230176 mengaku sempat kaget karena cita-citanya terwujud dengan cepat. Meski begitu, Bima Sakti sudah memiliki program untuk anak asuhnya. #BimaSakti #timnasday #timnas #sport #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Indonesia di FOOTBALL265.COM