Liga Indonesia

Luis Milla Tinggalkan Timnas Indonesia, Ini Pesan Mengharukan Orang Kepercayaannya

Senin, 22 Oktober 2018 09:52 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Football265.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

FOOTBALL265.COM – Pemecatan Luis Milla dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia memang sangat mengejutkan banyak pihak. Tak terkecuali, Bayu Eka Sapta yang selama ini menjadi ‘tangan kanan’ sang pelatih berkebangsaan Spanyol ini, sejak pertama kali menginjakan kakinya dan berkarier di kancah sepak bola Indonesia.

Berawal dari seorang penerjemah, seiring berjalannya waktu Bayu Eka atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bangbes ini, perlahan-lahan mulai menjadi salah satu asisten kepercayaan Milla di kursi kepelatihan.

Tak ayal dengan kabar pemecatan Milla, Bangbes menuliskan sebuah pesan perpisahan untuk salah satu mentor baginya di dunia kepelatihan. Hal tersebut ia utarakan langsung melalui akun instagram miliknya.

Dalam unggahan terbarunya, Bangbes menunjukan bagaimana keakrabnya dengan Luis Milla selama masih melatih timnas Indonesia.

“Tidak ada kata kata yang bisa mengungkapkan isi hati saat ini. Bentuk penghargaan beliau pada kami official dan pemain sampai saat terakhir sangat luar biasa. Sehat terus coach. Kalau ada rejek pasti bertemu kembali. Terima kasih sudah cinta selama ini sama timnas dan negara saya. Kita bisa,” tulis Bangbes.

Pada awalnya, Bangbes merupakan seorang penerjemah untuk melancarkan komunikasi antara Luis Milla dengan para pemain Indonesia saat berlatih dan bertanding. Dedikasinya untuk membantu sang pelatih dan punggawa Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Dirinya pernah membuat sebuah kamus Bahasa Spanyol untuk dipelajari para pemain Indonesia.

Berkat Luis Milla pula Bangbes terinspirasi menjadi seorang pelatih. Hal ini diketahui, setelah Bangbes mengunggah sebuah foto yang berisikan dirinya tengah menggunakan baju pelatih dari klub Sekolah Sepakbola Asiop Jakarta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Ridi F Khan.

280