Bola Internasional

Kilas Balik 3 Pemain Timnas U-19 yang Bersinar di Piala AFF 2013

Rabu, 24 Oktober 2018 12:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© http://katabangjaka.blogspot.com
Trofi Piala AFF U-19. Copyright: © http://katabangjaka.blogspot.com
Trofi Piala AFF U-19.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-19 menjadi buah bibir tatkala berhadapan dengan Timnas sepak bola Qatar U-19 di pertandingan kedua ajang sepak bola bergengsi Benua Asia, Piala Asia U-19, Minggu (21/10/18).

Walau sempat tertinggal 1-4 pada babak pertama, bahkan hingga 1-6 dalam 55 menit pertandingan, anak asuh Indra Sjafri pun menunjukan kualitasnya dalam bermain sepak bola di sisa waktu yang ada.

Hal tersebut terbukti dengan terciptanya gol demi gol yang dilakukan oleh skuat Timnas Indonesia U-19, walau pada akhirnya harus mengalami kekalahan 5-6.

Dalam pertandingan tersebut, terlihat jelas bahwa para pemain Timnas Indonesia U-19 mampu mengimbangi para penggawa Timnas Qatar U-19 selama babak kedua, terutama Todd Rivaldo Ferre yang berhasil menorehkan hattrick pada pertandingan tersebut.

Menanggapi hal itu, Indra Sjafri selaku pelatih kepala pun menuturkan Timnas Indonesia U-19 sebenarnya memiliki pemain muda yang berbakat.

Bahkan tak tanggung-tanggung, dirinya yakin Skuat Timnas Indonesia U-19 yang ia nakhodai saat ini dapat menjadi tiga bagian tim yang sama kuatnya.

"Sebenarnya pemain Timnas U-19 itu bisa tiga tim di Indonesia, karena banyak pemain kita (yang berbakat). Hanya saja saya cuma boleh membawa 23 pemain, jadi kita berbahagialah, bahwa kita banyak potensi, dan potensi inilah yang kita bawa untuk berpengalaman bertanding di Asia dan nanti tanding di mana-mana," ucap Indra Sjafri.

Ucapan pelatih asal Sumatera Barat itu bukanlah tanpa alasan. Pasalnya pada tahun 2013 lalu, Indra Sjafri bersama Timnas U-19 Indonesia berhasil menjuarai gelaran Piala AFF kala itu.

Terlebih lagi, tak sedikit pemain Timnas Indonesia U-19 kala itu yang kini telah berhasil menjadi pemain terkemuka di Timnas Indonesia ataupun luar negeri.

Maka dari itu INDOSPORT pun mencoba menilik kembali jejak tiga pemain yang bersinar milik Timnas Indonesia U-19 dan berhasil menjuarai Piala AFF U-19 tahun 2013, serta menjadi pemain ternama saat ini, baik itu di dalam negeri ataupun luar negeri.