Bola Internasional

Ritual Saddil Ramdani Sebelum Kick Off Timnas Indonesia U-19 vs UEA

Rabu, 24 Oktober 2018 18:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Saddil Ramdani, penggawa Timnas U-19. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Saddil Ramdani, penggawa Timnas U-19.

FOOTBALL265.COM Timnas Indonesia U-19 akan menantang Uni Emirat Arab (UEA) di laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 2018, Rabu (24/10/18) pukul 19:00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Laga ini menjadi sangat krusial karena menentukan nasib skuat Garuda Nusantara apakah lolos ke babak selanjutnya atau tidak.

Karenanya, menjelang kick off, winger Timnas U-19, Saddil Ramdani pun melakukan hal spesial untuk menunjang penampilannya di dalam lapangan. Pemain Persela Lamongan itu mengatakan memiliki ritual khusus yakni menelepon sang ibunda agar mendapat restu.

"Saya selalu telepon mama sebelum tanding. Orang tua itu obat kesuksesan saya selama ini," ucapnya.

"Doa mama, keluarga, adik-adik saya, teman dan sahabat itu membuat saya semakin termotivasi," imbuhnya.

Saddil sebelumnya selalu menjadi starter dalam dua pertandingan Grup A melawan Chinese Taipei dan Qatar. Pada laga kedua, ia bahkan mencetak gol indah lewat free kick saat Timnas U-19 kalah 5-6 dari Qatar tiga hari lalu.

Skuat Garuda Nusantara wajib memenangkan pertandingan untuk menjaga kans lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-19. Pasalnya, saat ini tuan rumah ada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A karena tim asuhan kalah head to head dari Qatar (posisi kedua) meski sama-sama mengoleksi tiga poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

201